Berita Bisnis

PELINDO III GRESIK RAIH ISO 9001:2008

Menjawab tuntutan pasar yang semakin meningkat. (Foto: Ist)Menjawab tuntutan pasar yang semakin meningkat. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Setelah 6 bulan diaudit, Pelindo III Gresik akhirnya memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 dari lembaga sertifikasi nasional PT Sucofindo.

Audit yang dilakukan meliputi kinerja dan mutu pelayanan yang telah dilakukan selama ini.


ISO 9001:2008 merupakan standar internasional yang diakui untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu. Standar tersebut mencakup sistem manajemen mutu untuk persyaratan umum dan persyaratan dokumentasi, tanggung jawab manajemen, pengelolaan sumber daya, realisasi produk dan pengukuran, analisis dan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Menurut Sumitro Agus Budiarto, General Manager Pelindo III Gresik, perolehan sertifikat ISO 9001:2008 merupakan jawaban atas tuntutan pasar yang semakin meningkat sekaligus untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan.

Pelindo III Gresik adalah cabang kesebelas dari PT Pelindo III yang telah meraih sertifikasi ISO 9001:2008.

Sebelumnya, secara berurutan, cabang-cabang yang telah memperoleh sertifikasi sejenis adalah Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Tanjung Emas, Terminal Petikemas Semarang, Pelabuhan Tanjung Intan, Pelabuhan Banjarmasin, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Tanjung Wangi, Pelabuhan Tenau Kupang, Pelabuhan Kotabaru dan Pelabuhan Lembar.

PT Pelindo III sendiri adalah BUMN yang mengelola pelabuhan umum di tujuh provinsi yang meliputi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.


 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses audit dan seleksi yang ketat, jari
(Berita-Bisnis) - Guna memperbesar cadangan agregatnya sekaligus mendukung