Berita Bisnis

KALLA SUMBANG RSU TENRIAWARU

Guna meningkatkan kesehatan masyarakat. (Foto: Ist)Guna meningkatkan kesehatan masyarakat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah memberikan bantuan berupa tempat tidur beberapa waktu lalu, Yayasan Kalla kembali menyumbangkan satu unit ambulans kepada RSU Tenriawaru yang terletak di Bone, Sulawesi Selatan.

Ambulans yang diklaim memiliki fasilitas lengkap dan menggunakan standar Jepang itu otomatis melengkapi tiga unit ambulans milik RSU Tenriawaru yang beroperasi saat ini.

Menurut Fatimah Kalla, Presiden Direktur Kalla Group, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kegiatan sosial Kalla Group dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat.

Sebelumnya, pada pertengahan Maret 2013, Kalla Group memperoleh penghargaan sebagai Best Main Dealer Performance 2012 versi PT Toyota Astra Motor.

Persisnya, penghargaan tersebut diraih oleh PT Hadji Kalla yang merupakan anak usaha Kalla Group di bidang otomotif dan telah dikenal luas sebagai diler utama mobil merek Toyota untuk wilayah pemasaran Sulawesi dan Indonesia Timur.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dalam operasionalnya, Hadji Kalla didukung kurang lebih 23 gerai penjualan mobil Toyota yang tersebar, antara lain, di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Dan, pada tahun lalu, Hadji Kalla berhasil membukukan volume penjualan sebanyak 21.981 unit atau tumbuh sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya. Dengan volume penjualan sebesar itu, Hadji Kalla tercatat menguasai kurang lebih 48 persen pangsa pasar penjualan mobil di area komersial Sulawesi dan Indonesia Timur.

Tahun ini, Hadji Kalla pun berniat mengoperasikan empat gerai penjualan mobil yang baru di Sulawesi, yaitu di Palu, Kendari, Pare-pare, dan Luwuk. Gerai anyar itu direncanakan mencakup gudang spare part. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih