Berita Bisnis

DENGAN WEBSITE, FABER CASTELL TINGKATKAN BRAND AWARENESS

Mematok kenaikan target pendapatan menjadi US$ 86 juta. (Foto: Ist)Mematok kenaikan target pendapatan menjadi US$ 86 juta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand awareness-nya di segmen pelajar, PT Faber-Castell International Indonesia resmi meluncurkan website www.latihanujian.com.

Website tersebut diklaim memuat beragam soal dan latihan yang mengacu kepada peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan.

Menurut Yandramin Halim, Managing Director Faber-Castell International Indonesia, kehadiran website itu merupakan bentuk rasa tanggung jawab pihaknya untuk ikut membantu suksesnya pendidikan anak bangsa.

Ditambahkan, paket soal yang tersedia mencakup kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA, baik IPA maupun IPS. Lebih dari itu, paket soal tersebut merupakan hasil kolaborasi Faber-Castell International Indonesia dengan Saufi Learning Center.

Berita-Bisnis mencatat Faber-Castell International Indonesia sepanjang tahun lalu sukses membukukan penjualan senilai US$ 77 juta atau meningkat sebesar 10 persen ketimbang realisasi penjualan tahun sebelumnya.

Peningkatan tersebut bersumber dari tingginya permintaan pasar ekspor di lebih dari 30 negara, khususnya di kawasan Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Faber-Castell International Indonesia juga menegaskan pasar ekspor mampu memberikan kontribusi sekitar 70 persen dari total nilai penjualannya. Adapun dari sisi item produk, pensil menjadi kontributor andalan dengan porsi hingga 50 persen dari total nilai penjualan.

Untuk tahun ini, Faber-Castell International Indonesia telah mematok kenaikan target pendapatan menjadi US$ 86 juta atau tumbuh sebesar 10 persen dibandingkan realisasi penjualan tahun lalu.

Faber-Castell Aktiengesellschaft yang bermarkas di Jerman tercatat mengoperasikan dua lengan bisnis di Indonesia, yakni PT A.W Faber-Castell Indonesia yang memproduksi pensil kayu dan Faber-Castell International Indonesia yang bertindak sebagai distributor eksklusif untuk beragam produk Faber-Castell plus sebagai distributor produk UHU di Indonesia.

Sampai saat ini, A.W Faber-Castell Indonesia mengoperasikan empat pabrik yang berlokasi di Bekasi dan satu pabrik di Palembang yang merilis berbagai produk, seperti oil pastel, crayon, connector pen, pensil untuk ujian, alat tulis sekolah hingga perkantoran.

Pabrik tersebut memiliki kapasitas 500 juta pieces per tahun dan connector pen 100 juta pieces per tahun dan sekaligus menjadi pabrik Faber-Castell Aktiengesellschaft yang terbesar di kawasan Asia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menampilkan fitur KR Map dan fitur KR ID, PT Comim
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu