Berita Bisnis

UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU

Menggunakan kabin Roll Over Protection System bersertifikat. (Foto: Ist)Menggunakan kabin Roll Over Protection System bersertifikat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan fitur PC200-8 New Generation yang dinyatakan mampu menghemat bahan bakar hingga 16 persen, PT United Tractors Tbk mempromosikan alat berat Komatsu Hydraulic Excavator PC200-8 New Generation di beberapa kota.

Aktifitas pemasaran yang dikemas dalam acara Komatsu PC200-8 New Generation Feel & Touch Experience tersebut digelar di Pontianak, Pekanbaru, Bandung, dan Makassar.

Menurut Hendrik Kusnadi Hadiwinata, Direktur United Tractors, selain hemat bahan bakar, produk baru keluaran Komatsu Ltd. Jepang tersebut, juga memiliki fitur Information & Communication Technology (ICT).

Fitur yang hadir dalam tampilan layar beresolusi tinggi dengan ukuran lebih dari 7 inci itu dipastikan bakal mampu memberikan kemudahan pengoperasian berhubung fitur ICT dilengkapi dengan 13 pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Di samping itu, Komatsu Hydraulic Excavator PC200-8 New Generation pun sudah menggunakan kabin Roll Over Protection System bersertifikat yang dibutuhkan di area kerja bisnis pertambangan.

United Tractors adalah distributor tunggal alat berat Komatsu di Indonesia. Di sisi lain, United Tractors juga dikenal luas sebagai distributor peralatan berat UD Trucks, Scania, Bomag, Tadano, dan Komatsu Forest.

United Tractors sendiri merupakan bagian dari PT Astra International Tbk dan saat ini mengoperasikan 18 kantor cabang, 22 kantor pendukung, dan 12 kantor perwakilan di 22 provinsi di Indonesia.

Di segmen peralatan berat, United Tractors diklaim menguasai pangsa pasar sebesar 43 persen sepanjang tahun lalu.

Sedangkan per akhir Desember 2012, United Tractors mencatat pendapatan bersih konsolidasi senilai Rp 55,95 triliun, meningkat 1,6 persen dibandingkan tahun 2011. Sementara itu, laba bersih yang diperoleh sebanyak Rp 5,78 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu,
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisis) - Dalam rangka memberikan kontribusi untuk menurunkan angka