Berita Bisnis

GERAI BARU CARREFOUR DI SUPERMALL KARAWACI RESMI DIBUKA

Merupakan kejadian pertama di pentas bisnis hypermarket di Indonesia. (Foto: Ist)Merupakan kejadian pertama di pentas bisnis hypermarket di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai baru sepanjang tahun 2013, hari ini, PT Carrefour Indonesia -pemilik jaringan gerai Carrefour Indonesia yang berada dalam naungan PT Trans Retail Indonesia- resmi mengoperasikan gerai baru di pusat perbelanjaan Supermall Karawaci, Tangerang.

Gerai seluas 7.394 meter persegi itu diklaim mengusung konsep green retail lantaran seluruh penerangan yang digunakan di gerai itu menggunakan lampu LED hemat energi yang ramah lingkungan.

Menurut Hendrik Adrianto, Head of External Communication & Corporate Social Responsibility Trans Retail Indonesia, gerai tersebut menjadi gerai ke-86 Carrefour Indonesia, sampai saat ini.

Ditambahkan, mulai dari tanggal 12 April sampai 22 April mendatang, gerai Carrefour Indonesia Supermall menawarkan program promo diskon untuk beberapa kategori produk tertentu dengan potongan hingga 50 persen.

Selain itu, Carrefour Indonesia Supermall pun menyediakan area Pojok Rakyat yang diarahkan untuk menampung beragam aneka produk unggulan usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai wujud komitmen Carrefour Indonesia menjadi rumah bagi UKM.

Berita-Bisnis mencatat, gerai baru Carrefour Indonesia yang berada di lantai tiga Supermall Karawaci itu berhadapan langsung dengan gerai Hypermart -dimiliki PT Matahari Putra Prima Tbk yang dikendalikan oleh PT Multipolar Tbk- yang telah beroperasi sebelumnya.

Dan, lebih dari itu, situasi ini merupakan kejadian pertama di pentas bisnis hypermarket di Indonesia, saat dua raksasa peritel di Indonesia beroperasi di dalam pusat perbelanjaan yang sama.

Hingga akhir tahun 2012, Carrefour Indonesia mengklaim sudah melayani hampir 72 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Di saat yang sama, Carrefour Indonesia pun menyatakan telah menggenggam 40 persen pangsa pasar bisnis hypermarket dan supermarket di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai