Berita Bisnis

SASAR SEGMEN MENENGAH, JJ ROYAL COFFEE KENALKAN KOPI TUBRUK

Menguasai 60 persen pangsa pasar kopi premium di Indonesia. (Foto: Ist)Menguasai 60 persen pangsa pasar kopi premium di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyasar segmen menengah, PT JJ Multi Utama Indonesia -produsen JJ Royal Coffee- memperkenalkan kopi kemasan berlabel JJ Royal Kopi Tubruk Specialty Grade 1 yang dibanderol dengan harga Rp 2.500 per sachet.

Produk baru kopi tersebut diklaim merupakan perpaduan biji kopi murni (specialty grade 1) yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut Yusuf Sumartha, Direktur Utama JJ Multi Utama Indonesia, biji kopi yang menjadi materi utama JJ Royal Kopi Tubruk Specialty Grade 1 telah sesuai dengan standar Internasional Specialty Coffee Association of America.

Ditambahkan, sampai saat ini, JJ Multi Utama Indonesia memiliki 40 varian produk kopi. Dan, JJ Royal Kopi Tubruk Specialty Grade 1 terbilang sebagai produk perdana kopi kemasan sachet yang diperkenalkan oleh JJ Multi Utama Indonesia.

Sebelumnya, JJ Multi Utama Indonesia lebih banyak berkecimpung di segmen premium dengan menargetkan kalangan masyarakat atas dan ekspatriat.

JJ Multi Utama Indonesia menyebut nilai bisnis kopi bubuk di Indonesia mencapai kurang lebih Rp 10 triliun per tahun. Adapun porsi kopi premium sekitar 1 persen dari total nilai bisnis kopi bubuk.

Dalam situasi tersebut, pada tahun lalu, JJ Multi Utama Indonesia mengklaim menguasai minimal 60 persen pangsa pasar kopi premium di Indonesia.

JJ Multi Utama Indonesia sendiri merupakan anak usaha dari PT Sugar Group Companies -populer dengan label Sugar Group Companies- yang dikenal lewat produk Gulaku.

Selain menaungi JJ Multi Utama Indonesia, Sugar Group Companies yang bermarkas di Lampung, juga tercatat mengoperasikan PT Indolampung Perkasa, PT Gula Putih Mataram, dan PT Sweet Indolampung yang berkecimpung di lini bisnis gula. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan ekspor tembakau cerutu sebanyak kuran
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 72 miliar yang diperoleh dari s