Berita Bisnis

GELAR SAYEMBARA, PROPAN PERKOKOH POSISI

Menggenggam Singapore Green Label, sertifikasi prestisius bagi produk-produk ramah lingkungan. (Foto: Ist)Menggenggam Singapore Green Label, sertifikasi prestisius bagi produk-produk ramah lingkungan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai bagian dari program pelestarian arsitektur Nusantara, PT Propan Raya ICC sukses menggelar Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 2013.

Program yang melibatkan Green Building Council Indonesia dan INIAS Resource Center itu telah memilih enam pemenang.

Menurut Kris Rianto Adidarma, Managing Director Propan Raya ICC, program tersebut secara khusus ditujukan kepada masyarakat penggiat arsitektur Indonesia dan mahasiswa perguruan tinggi jurusan arsitektur.

Ditambahkan, untuk selanjutnya, sayembara yang dilaksanakan 2 tahun sekali itu, bakal dimodifikasi dengan beberapa kriteria baru, seperti desain rumah, gedung tinggi maupun interior yang berkonsep hijau.

Sebelumnya, Propan Raya ICC telah menggelar Green Building Design Competition 2012 yang diarahkan ke kalangan mahasiswa maupun profesional.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, berbagai program sayembara tersebut sesungguhnya tak bisa dilepaskan dari upaya Propan Raya ICC untuk memperkokoh posisinya di pentas bisnis cat di Indonesia.

Propan Raya ICC yang beroperasi perdana pada tahun 1979 berkonsentrasi di bisnis cat untuk wood finishing dan wood coatings. Belakangan, Propan Raya ICC mengembangkan beragam varian produk cat.

Dan, beberapa di antaranya, terbilang sebagai produk yang populer di kalangan profesional, ritel, maupun industri, seperti Ultran, Impra, Propan, Decor, Ultraproof, dan Tennokote Primtop.

Propan Raya ICC mengklaim, sampai saat ini, merupakan pabrik cat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggenggam sertifikat Singapore Green Label dari The Singapore Green Labelling Scheme. Singapore Green Label diketahui sebagai sebuah sertifikasi prestisius bagi produk-produk yang ramah lingkungan.

Propan Raya ICC yang mengoperasikan pabrik di Tangerang, juga menegaskan dominasinya di bisnis cat kayu di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar kurang lebih 70 persen.

Sampai saat ini, Propan Raya ICC didukung 18 cabang, 24 distributor, 23 Propan Service Centre, 50 Propan Paint Counter, dan lebih dari 15 ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se