Berita Bisnis

TUMBUHKAN BISNIS, BLUE BIRD GANDENG 7-ELEVEN

Menargetkan 10 persen dari seribu pengunjung harian gerai 7-Eleven. (Foto: Ist)Menargetkan 10 persen dari seribu pengunjung harian gerai 7-Eleven. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kejelian 'membaca' dinamika pasar yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis, tampaknya sedang dipertontonkan oleh Blue Bird Group, saat ini.

Buktinya, pelanggan gerai 7-Eleven yang hendak bepergian dimungkinkan untuk memesan armada taksi Blue Bird Group via order terhadap kasir gerai 7-Eleven, non-stop selama 24 jam. Alhasil, pelanggan gerai 7-Eleven pun tidak perlu lagi repot mencari armada taksi yang diinginkan.

Menurut Noni Purnomo, Vice President of Business Development Blue Bird Group, untuk tahap pertama, kemitraan yang dijalin dengan PT Modern Putra Indonesia -pengelola gerai 7-Eleven- tersebut, bakal hadir di 23 gerai 7-Eleven yang berlokasi di Jakarta, antara lain, di gerai 7-Eleven Jl. Gedung Hijau Pondok Indah, Jakarta Selatan dan gerai 7-Eleven Jl. Teluk Betung, kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Ditambahkan, kolaborasi tersebut kelak berlaku di 122 gerai 7-Eleven yang saat ini sudah beroperasi di seluruh Jakarta.

Layanan pemesanan taksi Blue Bird Group di gerai 7-Eleven itu sejatinya telah dimulai pada awal medio Maret lalu. Dan, guna mendukung operasionalisasi layanan tersebut, Blue Bird Group menghadirkan teknologi Taxi Mobile Reservation yang terpasang di dalam tablet di gerai 7-Eleven.

Blue Bird Group menargetkan sebesar 10 persen dari total pengunjung harian gerai 7-Eleven dapat menggunakan layanan itu. Modern Putra Indonesia sendiri mengklaim, hingga kini, masing-masing gerai 7-Eleven memiliki minimal 1.000 pengunjung harian.

Bagi Modern Putra Indonesia, kehadiran layanan baru itu, disebut merupakan pengembangan layanan yang baik untuk para konsumennya.

Sampai saat ini, Blue Bird Group tercatat mengoperasikan kurang lebih 16 ribu armada taksi per harinya di wilayah operasi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Di saat yang sama, jumlah order taksi yang ditampung terhitung sebanyak 2 ribu pesanan per hari.

Berita-Bisnis mencatat, hingga tahun depan, Blue Bird Group berencana menambah 10 ribu unit baru armada taksi reguler, guna melengkapi 21 ribu unit taksi reguler yang sudah dioperasikan sampai saat ini, dengan menggunakan label Blue Bird, Pusaka Group, Morante Jaya, dan Cendrawasih.

Keseluruhan armada taksi itu beroperasi di sepuluh wilayah, yakni Jadetabek, Bandung, Denpasar, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, dan Surabaya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka
(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana berjalan mulus maka pada medio Desembe