Berita Bisnis

DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG

Sebanyak 40 persen merupakan kontribusi lini bisnis teknologi informasi dan komunikasi. (Foto: Ist)Sebanyak 40 persen merupakan kontribusi lini bisnis teknologi informasi dan komunikasi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah membuka cabang baru di Jakarta dan Manado, PT Astra Graphia Tbk juga berencana menambah cabang serupa di berbagai daerah di seluruh Indonesia, selama tahun ini.

Bila hal itu dapat terwujud maka Astra Graphia akan mengelola lebih dari 30 cabang. Pasalnya, hingga saat ini, Astra Graphia telah didukung 29 cabang dan 81 cabang khusus layanan purna jual di seluruh Indonesia.

Menurut Calvin Lim, Direktur Keuangan Astra Graphia, kehadiran cabang baru tersebut erat kaitannya dengan ekspansi bisnis yang digelar sepanjang tahun ini.

Bersamaan dengan itu, Astra Graphia juga berniat memperbesar omset bisnis solusi teknologi informasi yang dilakoni anak usahanya PT Astra Graphia Information Technology dan perusahaan afiliasi PT AGIT Monitise Indonesia.

Ditambahkan, Astra Graphia memperkirakan pertumbuhan bisnis teknologi informasi dan komunikasi pada tahun 2013 bakal jauh lebih besar dibandingkan dengan kondisi tahun lalu.

Khusus untuk Astra Graphia Information Technology, pada tahun 2012, tercatat berhasil meluncurkan aplikasi pembayaran mobile berbasis BlackBerry Messenger. Adapun pada tahun ini, direncanakan bakal merilis aplikasi pembayaran kartu kredit berbasis Android.

Per akhir Desember silam, Astra Graphia sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,06 triliun atau naik sebesar 19,65 persen dari posisi akhir tahun 2011 (Rp 1,73 triliun).

Dari jumlah Rp 2,06 triliun itu, sebanyak 40 persen merupakan kontribusi lini bisnis teknologi informasi dan komunikasi. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai solusi terhadap kemacetan di Jakarta, PT
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka cabang baru di Jakarta dan Manado, PT Ast