Berita Bisnis

PERBESAR PASAR EKSPOR, PERTAMINA SPONSORI RIFAT SUNGKAR

Tingkatkan penjualan pelumas sebesar 5 persen dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. (Foto: Ist)Tingkatkan penjualan pelumas sebesar 5 persen dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari program Fastron goes to the World yang bertujuan memperbesar pasar ekspor, PT Pertamina (Persero) memberikan dukungan sponsorship kepada pereli Rifat Sungkar yang akan bertanding di lima seri dalam ajang Rally America 2013.

Salah satu seri Rally America 2013 yang akan diikuti oleh Rifat Sungkar yang bergabung dalam Fastron World Rally Team itu adalah Oregon Trail Rally yang akan digelar pada tanggal 3-5 Mei 2013.

Setelah itu, Rifat Sungkar mengikuti Susquehannock Trail Rally dan terakhir berlomba di Lake Superior Performance Rally pada tanggal 18-19 Oktober mendatang.

Menurut Andria Nusa, Retail Marketing Manager Pertamina Fastron, kehadiran Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team diharapkan bakal mampu mempromosikan keunggulan pelumas Fastron Series yang dibesut oleh Pertamina di pasar Amerika Serikat.

Ditambahkan, sepanjang tahun lalu, penjualan pelumas Pertamina tercatat sebanyak 430 ribu kilo liter. Dari jumlah tersebut, kurang lebih 10 persen diserap oleh pasar ekspor yang meliputi, antara lain, Australia, China, Taiwan, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat.

Adapun untuk tahun ini, Pertamina memproyeksikan peningkatan penjualan pelumasnya sebesar 5 persen ketimbang realisasi penjualan tahun 2012.

Sebelumnya, pada tahun lalu, dengan didukung Tengyu Trading (Shanghai) Co. Ltd yang berbasis di Shanghai, Pertamina menawarkan pelumas Fastron Series ke 26 Provinsi di China. Sedangkan untuk menggarap pasar Uni Emirat Arab, Pertamina tercatat menggandeng Al Saif Auto Spare Parts UEA.

Sementara itu, di pasar domestik, Pertamina diketahui sebagai market leader bisnis pelumas dengan penguasaan pangsa pasar mencapai 55 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Sejak hadir pertama kali lima tahun silam di kawasan Timu
(Berita-Bisnis) - Tahun 2011, total produksi pelumas sepeda motor nasional