Berita Bisnis

DENGAN PRUAMAN, PRUDENTIAL SASAR LEMBAGA KEUANGAN MIKRO

Berguna bagi lembaga keuangan mikro dan Bank Perkreditan Rakyat. (Foto: Ist)Berguna bagi lembaga keuangan mikro dan Bank Perkreditan Rakyat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Koperasi simpan pinjam Mitra Usaha Mandiri yang berlokasi di Subang dan Karawang, Jawa Barat, PT Prudential Life Assurance -populer dengan label Prudential Indonesia- melansir PRUaman.

Produk itu disebut dirancang secara khusus untuk keluarga berpendapatan rendah dengan harga yang terjangkau plus akses yang mudah.

Menurut William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, PRUaman adalah solusi perlindungan pembiayaan atau pinjaman nasabah dari lembaga keuangan mikro.

Ditambahkan, selain mampu memberikan manfaat bagi nasabah, PRUaman yang merupakan produk asuransi mikro pertama tersebut, juga dipastikan bisa berguna bagi lembaga keuangan mikro seperti koperasi simpan pinjam.

Prudential Indonesia menegaskan PRUaman memiliki empat keunggulan, yakni simple, accessible, affordable, dan easy to use.

Selain itu, dengan nilai premi mulai dari Rp 2 ribu per tahun hingga Rp 7 ribu per tahun (untuk asumsi pinjaman sebesar Rp 1 juta), PRUaman pun bakal memberikan manfaat yang tidak sedikit, mulai dari plan pertama sampai plan keempat.

Misal, bila nasabah meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit, PRUaman akan melunasi sisa pinjaman pokok nasabah. Bahkan, lebih dari itu, pada plan keempat, di samping melunasi sisa pinjaman pokok, PRUaman juga akan memberikan tiga kali jumlah pinjaman pokok kepada ahli waris nasabah.

Koperasi simpan pinjam Mitra Usaha Mandiri sendiri, saat ini, tercatat memiliki enam cabang yang tersebar di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Masing-masing cabang menghimpung kurang lebih 1.500 anggota. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Berkat agresifitas saluran distribusi keagenannya, PT Pru
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan program edukasi keuangan ke berbagai segmen u