Berita Bisnis

ASTRA DAIHATSU MOTOR OPERASIKAN PABRIK KELIMA

Kapasitas produksi meningkat menjadi 460 ribu unit per tahun. (Foto: Ist)Kapasitas produksi meningkat menjadi 460 ribu unit per tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Sunter Press Plant, Karawang Casting Plant, Sunter Assembly Plant, dan Karawang Engine Plant, PT Astra Daihatsu Motor kini resmi mengoperasikan fasilitas produksi baru yang sekaligus menjadi pusat penelitian dan pengembangan di Karawang, Jawa Barat.

Fasilitas produksi seluas 7 hektar tersebut berkapasitas 120 ribu unit per tahun dan berada di dalam kawasan seluas 94 hektar yang dimiliki Astra Daihatsu Motor.

Menurut Sudirman MR., Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, pihaknya mengeluarkan dana investasi lebih dari Rp 2,1 triliun untuk menghadirkan pabrik serta pusat penelitian dan pengembangan baru tersebut.

Ditambahkan, kehadiran pabrik anyar itu otomatis mendongkrak kapasitas produksi Astra Daihatsu Motor dari posisi saat ini yang 340 ribu unit per tahun menjadi 460 ribu unit per tahun.

Bersamaan dengan itu, fasilitas itu pun mampu menyerap 1.700 karyawan baru. Dengan demikian, Astra Daihatsu Motor didukung kurang lebih 10.790 karyawan, sampai saat ini.

Berita-Bisnis mencatat, di dalam kawasan seluas 94 hektar yang dimiliki Astra Daihatsu Motor di Karawang, hadir juga beragam fasilitas unit produksi mobil, seperti stamping, welding, painting, dan assembling.

Sementara itu, pusat penelitian dan pengembangan baru dilengkapi dengan R&D styling building, design experiment building, dan track course awal sepanjang 1 kilometer untuk pengujian kendaraan.

Selama kuartal pertama tahun 2013, Astra Daihatsu Motor berhasil mencetak penjualan  wholesales sebanyak 42.197 unit atau setara dengan penguasaan market share sekitar 14,2 persen. Pencapaian itu otomatis menempatkan Astra Daihatsu Motor di posisi kedua di pentas bisnis otomotif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih