Berita Bisnis

BERBEKAL Rp 72 MILIAR, NUSANTARA MEDIKA UTAMA BERBENAH

Meningkatkan daya saing. (Foto: Ist)Meningkatkan daya saing. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 72 miliar yang diperoleh dari sang induk PT Perkebunan Nusantara (Persero) X, PT Nusantara Medika Utama bakal melakukan pengembangan sumber daya manusia sepanjang tahun ini.

Di samping itu, Nusantara Medika Utama juga akan menghadirkan peralatan medis baru di tiga rumah sakit yang dikelola hingga saat ini.

Menurut Ibnu Gunawan, Direktur Utama Nusantara Medika Utama, rencana bisnis baru tersebut sejatinya tak lepas dari keberadaan Nusantara Medika Utama sebagai unit bisnis yang mandiri dari Perkebunan Nusantara X, sejak medio Januari lalu.

Bersamaan dengan itu, peningkatan sumber daya manusia dan instalasi peralatan medis baru tersebut juga diarahkan untuk meningkatkan daya saing Nusantara Medika Utara di pentas bisnis rumah sakit di Jawa Timur dan sekitarnya.

Hingga saat ini, Nusantara Medika Utama mengoperasikan Rumah Sakit Gatoel Mojokerto, Rumah Sakit HVA Toeloengredjo Kediri, dan Rumah Sakit Perkebunan yang berlokasi di Jember.

Ketiga rumah sakit tersebut total memiliki 360 unit tempat tidur serta mampu menyediakan beragam jasa layanan kesehatan, tak terkecuali bedah plastik.

Di sisi lain, Nusantara Medika Utama pun mengelola 15 poliklinik satelit yang tersebar di sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Nusantara Medika Utama optimis kehadiran peralatan medis baru itu akan dapat mengerek kinerja bisnisnya selama tahun ini dan di masa mendatang.

Perkebunan Nusantara X sendiri adalah badan usaha milik negara yang mengoperasikan sebelas pabrik gula. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat