Berita Bisnis

SAMSUNG LANSIR TV TANPA REMOTE CONTROL

Menerima perintah suara dengan jarak optimal hingga 4 meter. (Foto: Ist)Menerima perintah suara dengan jarak optimal hingga 4 meter. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu dinyalakan dengan suara dan gerakan tangan, PT Samsung Electronics Indonesia secara resmi melansir televisi Samsung SMART TV F8000.

Produk baru televisi tanpa remote control tersebut tersedia dalam beberapa ukuran, yakni 55 inci, 65 inci, dan 75 inci.

Menurut Yoo Young Kim, Managing Director Samsung Electronics Indonesia, pihaknya membanderol televisi Samsung SMART TV F8000 dengan harga mulai dari Rp 50 juta per unit.

Ditambahkan, pengguna pun dimungkinkan untuk memberikan perintah suara saat mencari channel yang diinginkan dengan jarak optimal hingga 4 meter.

Samsung Electronics Indonesia menegaskan SMART TV F8000 juga dilengkapi dengan kamera untuk melakukan video call.

Selain itu, Samsung SMART TV F8000 juga memanfaatkan prosesor Quad Core sehingga konsumen bisa berpindah-pindah aplikasi, layanan online dan on-air televisi dengan cepat dan lebih mudah.

Samsung Electronics Indonesia menyatakan bahwa sejak tahun 2006 hingga akhir tahun lalu, produk televisi Samsung berada di posisi nomor satu di dunia, dengan pencapaian market share secara global sebesar 27,4 persen.

Adapun jika ditilik dari sisi geografis, Samsung tercatat mendominasi di sejumlah kawasan di dunia. Misalnya, di kawasan penjualan Amerika Utara, Samsung menggenggam pangsa pasar sebesar 28 persen, Amerika Latin (33 persen), Eropa (36 persen), Timur Tengah dan Afrika (47 persen) serta di kawasan Asia Pasifik dengan market share sebanyak 32 persen.

Dan, berdasarkan data yang pernah diungkapkan oleh majalah Business Week, pada tahun 2012, nilai merek Samsung disebut berada di peringkat 9 dunia atau setara dengan nilai US$ 33 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh pijakannya di pentas bisnis elek
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen premium, PT Panasonic Gobel Indone
(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan ambisinya untuk memuncaki pentas bisnis n