Berita Bisnis

BIDIK 40 RIBU UNIT, 7 UNIT BARU HINO RANGER MELUNCUR

Bakal menambah lagi lima unit baru truk Hino Ranger. (Foto: Ist)Bakal menambah lagi lima unit baru truk Hino Ranger. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penjualan sebanyak 40 ribu unit truk sepanjang tahun ini, PT Hino Motor Sales Indonesia meluncurkan tujuh unit baru truk Hino Ranger.

Ketujuh unit anyar itu terdiri dari jenis truk kargo ringan, medium, hingga truk berat.

Menurut Toshiro Mizutani, President Director Hino Motor Sales Indonesia, sampai akhir tahun nanti, pihaknya bakal menambah lagi lima unit baru truk Hino Ranger.

Ditambahkan, tujuh unit baru truk Hino Ranger tersebut terbagi menjadi dua segmen mesin, yaitu empat truk yang menggunakan mesin common rail dan tiga truk yang dilengkapi dengan mesin konvensial.

Sebelumnya, Hino Motor Sales Indonesia juga telah mengungkapkan rencananya untuk merilis varian baru truk heavy duty bernama Hino Profia pada pertengahan tahun ini.

Hino Motor Sales Indonesia mengatakan Hino Profia adalah truk besar dengan berat total kendaraan di atas 26 ton dan diarahkan untuk memenuhi keperluan bisnis pertambangan dan keperluan off road.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pada tahun 2012, Hino Motor Sales Indonesia mendominasi penjualan light truck dan medium truck.

Di lini bisnis medium truck, Hino Motor Sales Indonesia bahkan berhasil menjadi market leader selama 13 tahun berturut-turut hingga tahun lalu. Adapun di di kategori medium truck, dengan menawarkan model Hino Ranger dan Hino 500, Hino Motor Sales Indonesia sukses mencetak angka penjualan sebanyak 19.537 unit atau setara dengan market share sebesar 56,2 persen.

Sementara itu, di kelas truk ringan, dengan model Hino Dutro dan Hino 300, penjualan Hino Motor Sales Indonesia berada di kisaran 111 ribu unit. Angka penjualan tersebut sama dengan 13 persen pangsa pasar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak
(Berita-Bisnis) - Pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen tentu saja ada
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan layanan purna jual yang lebih berkualitas