Berita Bisnis

BACA TREN, L'OREAL KENALKAN OMBRE NATURE

bertekad menggenggam market share sebesar 15 persen. (Foto: Ist)bertekad menggenggam market share sebesar 15 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kejelian 'membaca' dinamika pasar memang sangat diperlukan untuk tetap eksis di tengah persaingan bisnis yang ketat. Di sisi lain, hal itu juga merupakan cerminan kemampuan untuk menggali consumer insights.

Tren warna rambut Ombre Nature yang diperkenalkan oleh L'Oréal Professionnel misalnya adalah bukti nyata untuk itu.

Menurut Yola Sutjiutomo, Business Unit Manager L’Oreal Professionnel, Ombre Nature sejatinya terinspirasi dari tren fashion saat ini yang ramai dengan floral pattern dan geometric print.

Ditambahkan, Ombre Nature juga sekaligus merupakan revolusi dari teknik Ombre yang sebelumnya telah hadir pada akhir tahun 2010. Dengan teknik pewarnaan rambut baru tersebut maka dipastikan pewarnaan yang dilakukan kemudian bakal tampak lebih alami.

L’Oreal Professionnel menyatakan pihaknya mengembangkan tiga tren warna rambut, yakni Pop Nature, Cool Nature, dan Sophisticated Nature.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, L'Oréal Professionnel adalah lini bisnis yang dikelola L’Oreal SA, pabrikan produk kosmetik skala global yang berbasis di Clichy, Hauts-de-Seine, Perancis.

Dalam operasionalnya, L'Oréal Professionnel menawarkan dua kategori produk yaitu in-salon dan home care products, yang mencakup professional hair color, forme, styling and home haircare products.

Di Indonesia sendiri, kiprah bisnis L’Oreal SA dilakoni oleh anak usahanya PT L'Oreal Indonesia. Dan, sepanjang tahun lalu, L'Oreal Indonesia menyatakan total penjualan produk kosmetiknya telah meningkat hingga 30 persen dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya.

Adapun pada tahun ini hingga lima tahun ke depan, L'Oreal Indonesia berambisi mencetak kenaikan penjualan sebesar 35 persen per tahun.

Guna menopang rencana tersebut, pada tahun lalu, L’Oreal Indonesia sudah mengoperasikan pabrik barunya yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Jawa Barat. Pabrik senilai Rp 1,25 triliun itu berkapasitas sekitar 500 juta unit produk kecantikan dan kosmetik.

Sampai akhir Desember 2012, pangsa pasar L’Oreal Indonesia di pentas bisnis produk kecantikan dan kosmetik di Indonesia -yang diperkirakan berada di kisaran angka Rp 9,76 triliun- diperkirakan masih di bawah 10 persen.

Sedangkan hingga tahun 2025, L’Oreal Indonesia bertekad menggenggam market share sebesar 15 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: