Berita Bisnis

DIGITAL LOUNGE NIAGA MUDAHKAN NASABAH

Mengoperasikan layanan video banking dengan layar sentuh. (Foto: Ist)Mengoperasikan layanan video banking dengan layar sentuh. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya yang sedang berkunjung ke mal, PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan digital lounge di 10 pusat perbelanjaan di Jakarta.

Digital lounge Bank CIMB Niaga itu, antara lain, hadir di Mal Artha Gading, Emporium Pluit, Kuningan City, Pacific Place, Gandaria City, Pondok Indah Mal, City Walk, Plaza Indonesia, dan Central Park. Satu unit lagi beroperasi di CIMB Niaga Tower Sudirman, Jakarta.

Menurut Arwin Rasyid, Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, selain di Jakarta, pihaknya bakal menghadirkan 10 unit digital lounge sejenis di 10 kota di Indonesia, sepanjang tahun ini.

Ditambahkan, digital lounge Bank CIMB Niaga menyediakan beragam layanan perbankan, seperti setor tunai, tarik tunai, transfer dana, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pembukaan rekening dan aplikasi kartu kredit dengan konsep paperless serta pembayaran kartu kredit.

Selain itu, digital lounge Bank CIMB Niaga juga mengoperasikan layanan video banking dengan layar sentuh yang mampu menampilkan banking agent secara live guna membantu nasabah saat melakukan transaksi perbankan.

Hingga akhir Maret lalu, total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun oleh Bank CIMB Niaga tercatat sebanyak Rp 167,32 triliun. Angka ini tumbuh 26 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu (Rp 133,23 triliun).

Pada saat yang sama, laba bersih yang diperoleh naik 12 persen menjadi Rp 1,05 triliun (unaudited) yang bersumber dari peningkatan pendapatan operasional dan menurunnya beban provisi. Hal itu bisa terjadi lantaran total kredit Bank CIMB Niaga bertumbuh plus kualitas asetnya pun membaik.

Dari medio Januari 2013 hingga medio Maret 2013, total aset Bank CIMB Niaga disebut mencapai Rp 217,46 triliun atau meningkat sebesar 26 persen ketimbang kuartal pertama tahun lalu (Rp 172,68 triliun). (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki