Berita Bisnis

HONDA BUKA 2 DILER BARU DI JAWA TIMUR

Mendominasi di kelas masing- masing. (Foto: Ist)Mendominasi di kelas masing- masing. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasaran sekaligus layanan purna jualnya, PT Honda Prospect Motor mengoperasikan diler pertamanya di Mojokerto, Jawa Timur.

Diler yang berlokasi di kawasan Jl. Raya Bypass Mojokerto kilometer 50 itu, diklaim telah dilengkapi dengan layanan jual dan purna jual terpadu yang sesuai dengan standar Honda.

Bersamaan dengan itu, Honda Prospect Motor juga mengoperasikan diler serupa di Jember, Jawa Timur.

Menurut Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, dengan kehadiran diler Jember, maka sampai saat ini, pihaknya telah mengelola 90 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, dengan dukungan 90 diler, Honda Prospect Motor yakin mampu meraup penjualan sebanyak 100 ribu unit sepanjang tahun ini.

Selama medio Maret lalu, beragam produk Honda Prospect Motor (Honda Jazz, Honda Brio, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, Honda CR-Z) diketahui mendominasi di kelas masing-masing. Alhasil, dibanding medio Februari 2013, total penjualan Honda Prospect Motor meningkat sebesar 20,6 persen menjadi 11.497 unit.

Masih di medio Maret 2013, Honda Jazz diklaim menggenggam market share sebesar 45 persen pada segmen hatchback. Di saat yang sama, Honda Jazz pun menjadi kontributor utama penjualan Honda Prospect Motor dengan andil sebanyak 3.668 unit.

Di segmen city car, Honda Brio unggul dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 38 persen atau setara dengan total penjualan sebanyak 2.843 unit. Dengan porsi yang sama (38 persen), Honda CR-V adalah market leader di segmen SUV pada medio Maret lalu dengan penjualan sebanyak 2.817 unit.

Honda Prospect Motor menegaskan bahwa strategi penyegaran produk memberikan dampak yang signifikan terhadap performa penjualan pihaknya, sampai saat ini. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih