Berita Bisnis

DENGAN EFFICIENT GRIP, GOODYEAR BIDIK SEGMEN SUV

Optimis memperoleh respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)Optimis memperoleh respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Indonesia belakangan ini, tampaknya tak luput dari perhatian PT Goodyear Indonesia, Tbk.

Buktinya, Goodyear Indonesia memperkenalkan produk ban baru bernama Goodyear Efficient Grip SUV yang secara khusus menyasar kendaraan roda empat jenis SUV.

Menurut Fenty Berliana, Marketing Director Goodyear Indonesia, ban baru itu dilengkapi dengan teknologi quitered yang membuat ban tidak mengeluarkan suara berisik saat bersentuhan dengan jalan.

Ditambahkan, Goodyear Efficient Grip SUV yang tersedia dari kelas medium hingga mewah tersebut bisa bertahan hingga 77 ribu kilometer. Dan, Goodyear Indonesia optimis ban baru Goodyear Efficient Grip SUV bakal mampu memperoleh respon positif dari konsumen.

Adapun untuk tahun ini, selain meluncurkan Goodyear Efficient Grip SUV, Goodyear Indonesia juga menghadirkan dua ban baru lainnya, yaitu Goodyear Efficient Grip dan Goodyear Asymmetric 2.

Hingga kini, Goodyear Indonesia yang beroperasi sejak tahun 1935, telah merilis empat segmen ban, yakni ban performa, ban penumpang, ban MPV, dan ban SUV. Total keseluruhan varian ban tercatat sebanyak 13 pilihan dengan berbagai ukuran (13 inci hingga 22 inci).

Goodyear Indonesia mengoperasikan pabrik di atas lahan seluas 172 ribu meter persegi yang berlokasi di Bogor dengan kapasitas produksi sebanyak 13 ribu ban per hari. Dari jumlah tersebut, sekitar 60 persen diekspor.

Selama kuartal pertama tahun ini, Goodyear Indonesia yang merupakan bagian erat dari The Goodyear Tire & Rubber Company, berhasil membukukan penjualan bersih sebanyak USD 51,77 juta.

Di saat yang sama, Goodyear Indonesia juga berhasil mencatat kenaikan laba tahun berjalan menjadi USD 52,37 juta. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Era dimana klub sepakbola domestik memiliki posisi yang p
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara