Berita Bisnis

PUSAT DISTRIBUSI TERBESAR COCA COLA MULAI BEROPERASI

Dilengkapi dengan warehouse management system sehingga lebih efisien. (Foto: Ist)Dilengkapi dengan warehouse management system sehingga lebih efisien. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan pusat distribusi regional seluas 10 ribu meter persegi di Medan, PT Coca-Cola Amatil Indonesia kembali mengoperasikan regional distribution center di Cibitung, Bekasi.

Pusat distribusi tersebut berdiri di atas lahan seluas 32 ribu meter persegi dan memiliki kapasitas penyimpanan lebih dari dua juta karton minuman.

Menurut Erich Rey, Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia, sampai saat ini, regional distribution center Cibitung merupakan pusat distribusi yang terbesar yang dimiliki perseroan.

Ditambahkan, pada medio Oktober mendatang, Coca-Cola Amatil Indonesia juga berencana membuka pusat distribusi serupa di Semarang. Adapun biaya pembangunan regional distribution center Cibitung disebut mencapai kurang lebih US$ 15 juta.

Coca-Cola Amatil Indonesia mengklaim regional distribution center Cibitung telah dilengkapi dengan warehouse management system sehingga bisa dipastikan bakal lebih efisien.

Dan, dalam rencana Coca-Cola Amatil Indonesia, masing-masing regional distribution center diproyeksikan sebagai aset yang mampu mengoptimalkan kegiatan distribusi produk dari gudang ke 100 pusat distribusi (distribution center), distributor maupun konsumen.

Bersamaan dengan itu, Coca-Cola Amatil Indonesia pun sudah mengungkapkan niatnya untuk menambah jumlah unit mesin pendingin (cooler) yang tersedia di berbagai gerai penjualan di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun lalu, Coca-Cola Amatil Indonesia tercatat mempunyai sekitar 200 ribu unit cooler.

Selain memasarkan minuman Coca-Cola, Coca-Cola Amatil Indonesia juga menjual minuman berkarbonasi seperti Fanta dan Sprite. Di samping itu, Coca-Cola Amatil Indonesia memproduksi minuman tanpa karbonasi, antara lain, Minute Maid Pulpy, Powerade, Frestea, Aquarius, Ades, dan Burn (minuman berenergi).

Hingga kini, Coca-Cola Amatil Indonesia mengoperasikan 10 pabrik yang berlokasi di Cibitung, Medan, Cikedokan, Padang, Lampung, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kinerja lini bisnis perdagangan kosmetik yang dirintis ol
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Unilever Indonesia Tbk di bisnis teh celup tam