Berita Bisnis

KEJAR Rp 20 TRILIUN, LG KENALKAN BERAGAM PRODUK BARU

Optimis target penjualan dapat tercapai. (Foto: Ist)Optimis target penjualan dapat tercapai. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini yang sebesar Rp 20 triliun, LG Electronics Indonesia memperkenalkan beragam produk perangkat elektronik rumah tangga sekaligus.

Produk itu mencakup televisi, home theater system, lemari es, mesin cuci, air conditioner, dan printer.

Menurut Weon Dae Kim, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, dengan kehadiran produk baru segmen home appliances tersebut, pihaknya optimis target penjualan hingga akhir tahun nanti bisa tercapai.

Ditambahkan, salah satu produk yang ditawarkan adalah LED TV LG 84LM9600 yang memiliki bentang layar 84 inci. Produk tv premium itu dibanderol dengan harga Rp 200 juta per unit.

Sedangkan lemari es yang dirilis adalah seri lemari es side-by-side GR-M32FBHCL berkapasitas 910 liter. LG Electronics Indonesia menjualnya dengan harga Rp 45 juta per unit.

Di pasar smartphone sendiri, LG Electronics Indonesia pun sejatinya telah berancang-ancang untuk menghadirkan kurang lebih 10 unit smartphone selama semester pertama tahun ini. Dan, hingga tutup tahun 2013, total 16 smartphone bakal dijajakan dengan menyasar segmen pengguna menengah.

Untuk itu, sebagai langkah pertama, LG Electronics Indonesia sudah melansir smartphone Optimus G pada medio Maret lalu.

Perlu diketahui, pada tahun 2012, penjualan smartphone mampu memberikan kontribusi kurang dari lima persen terhadap total pendapatan LG Electronics Indonesia yang mencapai Rp 20 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki banyak keunggulan, PT Datascrip meluncur