Berita Bisnis

SUPRA BOGA BAKAL SEGERA HADIRKAN GERAI MINISTOP

Dilengkapi dengan dapur yang siap menyajikan makanan pesanan pelanggan. (Foto: Ist)Dilengkapi dengan dapur yang siap menyajikan makanan pesanan pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Niat PT Supra Boga Lestari Tbk untuk berkecimpung di bisnis minimarket akhirnya bakal segera terwujud seiring pembelian resmi 70 persen saham PT Bahagia Niaga Lestari senilai Rp 28 miliar.

Asal tahu saja, Bahagia Niaga Lestari adalah perusahaan yang menggenggam perjanjian waralaba ekslusif gerai minimarket Ministop di Indonesia dengan Ministop Co. Ltd. Japan, bagian dari AEON Group.

Diketahui, Bahagia Niaga Lestari pada awalnya merupakan joint venture antara Supra Boga Lestari dengan PT Summarecon Agung Tbk. Akan tetapi, pada akhir tahun 2011 silam, Supra Boga Lestari menjual sahamnya.

Kini, dengan kehadiran gerai Ministop, menurut Nugroho Setiadharma, Direktur Utama Supra Boga Lestari, pihaknya ingin ikut membidik tingginya pertumbuhan bisnis minimarket di Indonesia yang terjadi belakangan ini.

Supra Boga Lestari pun sebelumnya sudah pernah mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan kurang lebih 300 gerai Ministop hingga tahun 2018.

Berita-Bisnis mencatat, di Jepang, Ministop Co. Ltd. mengoperasikan gerai Ministop dengan konsep convenience store yang dilengkapi dengan dapur yang siap menyajikan makanan pesanan pelanggan.

Dan, hingga akhir tahun lalu, tak kurang dari 2.100 gerai Ministop telah dibuka di Jepang. Adapun sebanyak 2.163 gerai tercatat tersebar di Korea Selatan, Filipina, China, dan Vietnam.

Supra Boga Lestari sendiri mulai beroperasi pada tahun 1998 dan merupakan pemilik jaringan supermarket Ranch Market dan Farmers Market. (BB/as/Christov)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Akhirnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia resmi menggelut
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada visinya yang ingin menjadi toko komunitas,
(Berita-Bisnis) - Diklaim bersifat sederhana, tanpa pewangi-pewarna-deterje