Berita Bisnis

KALBE LAKSANAKAN PRENAGEN AND THE CITY

Divisi Nutrisi, Prenagen termasuk di dalamnya, memberikan kontribusi sebesar 23 persen. (Foto: Ist)Divisi Nutrisi, Prenagen termasuk di dalamnya, memberikan kontribusi sebesar 23 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyusul Medan dan Surabaya, Jakarta menjadi kota ketiga bagi PT Kalbe Farma Tbk untuk melaksanakan kampanye berjudul Prenagen and The City, Be a Gorgeous Mom.

Kampanye yang mengusung label produk susu Prenagen tersebut sejatinya berupa edukasi yang bermaterikan pengetahuan seputar kehamilan, tips berbusana, dan hidangan makanan sehat.

Menurut Sylvia L. Gunawan, Business Unit Head Nutrition for Woman Kalbe, di saat bersamaan, pihaknya juga menggelar berbagai kampanye dalam skala kecil di lebih dari 20 kota via kolaborasi dengan rumah sakit dan balai pertemuan.

Ditambahkan, kampanye Prenagen and The City, Be a Gorgeous Mom telah dimulai sejak medio April lalu.

Berita-Bisnis mencatat, untuk segmen ibu hamil dan menyusui, Kalbe Farma menyediakan beberapa item produk, antara lain, Prenagen Esensis (nutrisi persiapan kehamilan), Prenagen Mommy Emesis (nutrisi ibu hamil untuk mengurangi mual dan muntah), Prenagen Mommy, dan Prenagen Lactamom (nutrisi ibu menyusui).

Selain itu, masih dengan merek yang sama serta didukung distributor PT Enseval Putra Megatrading, Kalbe Farma juga menawarkan biskuit dan sereal bayi.

Selama kuartal pertama tahun ini, Kalbe Farma sukses membukukan laba bersih konsolidasi sebanyak Rp 444 miliar yang bersumber dari peningkatan penjualan sebesar 16,2 persen menjadi Rp 3,490 triliun.

Total penjualan itu sendiri bersumber dari divisi Obat Resep sebanyak Rp 930 miliar atau setara dengan andil 27 persen. Lalu, divisi Produk Kesehatan mencatat penjualan bersih sebesar Rp 557 miliar (kontribusi 16 persen) dan divisi Nutrisi -Prenagen termasuk di dalamnya- mencetak penjualan bersih senilai Rp 796 miliar (kontribusi 23 persen).

Sedangkan divisi Distribusi dan Logistik sukses menghimpun penjualan bersih sebesar Rp 1,207 triliun atau ekuivalen dengan andil 35 persen terhadap total penjualan bersih Kalbe Farma. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai minuman kecantikan pertama di Indonesia,
(Berita-Bisnis) - Beranjak dari kesadaran dan kepedulian untuk memenuhi keb
(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program