Berita Bisnis

INCAR PERINGKAT SATU, SAMSUNG LUNCURKAN DUA NOTEBOOK

Dilengkapi dengan teknologi superbright dan teknologi anti-reflective. (Foto: Ist)Dilengkapi dengan teknologi superbright dan teknologi anti-reflective. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan ambisinya untuk memuncaki pentas bisnis notebook premium, PT Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua notebook premium sekaligus.

Kedua produk notebook itu adalah Samsung Notebook Series 7 Ultra yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 11,9 juta per unit serta Samsung Notebook Series 5 Ultra yang dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta per unit.

Menurut Sung Khiun, IT Business Director Samsung Electronics Indonesia, layar Samsung Notebook Series 7 Ultra dan Samsung Notebook Series 5 Ultra telah dilengkapi dengan teknologi superbright yang membuat beragam fitur terlihat lebih jelas 1,5 kali.

Ditambahkan, konsumen pun bisa melihat dari sudut pandang 178 derajat -baik secara vertikal ataupun horizontal- dengan mempertahankan warna yang sesungguhnya.

Selain itu, dengan dukungan teknologi anti-reflective yang melekat di kedua notebook tersebut, konsumen juga dimungkinkan untuk melihat konten dengan jelas meski berada di bawah sinar matahari.

Berita-Bisnis mencatat, berdasarkan perkiraan Growth for Knowledge, pasar personal computer -baik desktop maupun notebook- di Indonesia sepanjang tahun ini ditaksir bakal tumbuh sebesar 6 persen atau mencapai kurang lebih 4,1 juta unit. Dalam posisi seperti itu, segmen notebook premium dinilai berada dalam kisaran 8 persen dari total pasar personal computer.

Berita-Bisnis juga mencatat, di arena bisnis notebook di Indonesia, Samsung bakal bersaing ketat dengan beberapa brand terkemuka lainnya, seperti Acer dan Lenovo.

Khusus untuk Acer, pada tahun lalu, sudah menyatakan dirinya mampu menguasai minimal 37 persen pangsa pasar notebook atau diklaim sebagai vendor notebook dengan penjualan nomor satu di Indonesia.

Adapun Lenovo menargetkan untuk menguasai kurang lebih 10 persen market share bisnis notebook hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan lebih tipis ketimbang noteboo
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka medio Februari 2013, Acer Grou