Berita Bisnis

TELKOMSEL LANSIR LAYANAN CHAT CWEETA

Memiliki fitur chat one to one, chat group, dan update status. (Foto: Ist)Memiliki fitur chat one to one, chat group, dan update status. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham betul perilaku konsumen telekomunikasi saat ini. Terutama besarnya kecenderungan untuk bersosialisasi lewat media sosial.

Untuk itu, Telkomsel melansir CWEETA yang merupakan layanan media sosial dengan memanfaatkan telepon seluler (ponsel) berbasis teks.

Menurut Marina Kacaribu, Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel, CWEETA memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim pesan instan (chatting).

Ditambahkan, CWEETA beroperasi dengan mengandalkan jaringan GSM yang dimiliki oleh Telkomsel plus didukung teknologi USSD. Alhasil, saat memanfaatkan CWEETA, pengguna tidak perlu koneksi internet. Yang penting adalah pengguna CWEETA tetap terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel.

Telkomsel menyatakan CWEETA memiliki fitur seperti chat one to one, chat group, dan update status.

Khusus untuk chat one to one, pengguna terlebih dahulu masuk ke menu panggilan pada ponsel dengan mengetik *603*no., tujuan#, lalu tekan OK/CALL. Adapun maksimal pesan yang dapat dikirim sebanyak 100 karakter.

Sedangkan untuk chat group, pengguna sebelumnya mesti membuat group. Setelah itu, pengguna dimungkinkan mengundang teman untuk bergabung.

Fitur update status sendiri bisa dimanfaatkan dengan cara pada menu *603#, pengguna dapat memilih menu update status. Kemudian, pengguna diberi kesempatan untuk mengisi pesan sebagai status terbaru yang akan muncul di profil CWEETA. Berikutnya, pengguna disarankan menekan balas/kirim.

Sebagai bagian dari promosi, Telkomsel menyediakan masa free trial secara gratis selama tiga hari. Selanjutnya, pengguna dapat memilih dua pilihan paket langganan, yakni paket mingguan (Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari).

Telkomsel juga menginformasikan bahwa beragam ponsel yang berbasiskan sistem operasi Android, iPhone, Blackberry, dan Windows Phone bisa mengakses layanan media sosial CWEETA. Sedangkan beberapa tipe ponsel -Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082, CROSS L3C- belum bisa mengakses CWEETA, sampai saat ini. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis properti, kreatifitas m
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel