Berita Bisnis

MATAHARI TAMBAH GERAI HYPERMART DI AMBON

Menargetkan pendapatan hingga Rp 14 triliun sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Menargetkan pendapatan hingga Rp 14 triliun sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis ritel yang saat ini sedang mengembang di kawasan Timur Indonesia, khususnya di Ambon, kembali dimanfaatkan oleh PT Matahari Putra Prima Tbk lewat pengoperasian gerai baru Hypermart di Maluku City Mall, Sirimau, Ambon.

Gerai yang memiliki luas area kurang lebih 5 ribu meter persegi itu tercatat merupakan gerai Hypermart kedua di Ambon sekaligus menjadi gerai Hypermart ke-4 yang telah beroperasi di kawasan Timur Indonesia, sampai saat ini. Dua gerai lainnya berlokasi di Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Matahari Putra Prima, dalam rangka pembukaan gerai Hypermart
Maluku City Mall, pihaknya menggelar serangkaian program promosi.

Salah satunya adalah pemberian diskon senilai Rp 50 ribu untuk setiap pembelanjaan Rp 300 ribu (untuk transaksi pertama) yang berlaku bagi pengguna kartu HI CARD mulai dari tanggal 23 Mei hingga tanggal 23 Juni mendatang.

Selain itu, bagi pengguna kartu debit CIMB Niaga, tersedia cash back 5 persen dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp 300 ribu. Program ini sendiri bakal digelar sampai akhir tahun nanti.

Berita-Bisnis mencatat, beroperasinya gerai Hypermart Maluku City Mall -gerai ke-83 secara nasional- sejatinya tak lepas dari rencana Matahari Putra Prima yang ingin membuka 10 gerai baru Hypermart selama kuartal kedua tahun ini.

Dan, dalam waktu tidak lama lagi, Matahari Putra Prima akan menghadirkan gerai serupa di Nusa Tenggara Barat plus menambah satu gerai di Bali.

Adapun sampai akhir medio Desember mendatang, Matahari Putra Prima telah berancang-ancang melansir minimal 20 gerai baru Hypermart. Bila ambisi itu dapat diwujudkan, maka sampai tutup tahun ini, Matahari Putra Prima bakal mengelola 101 gerai Hypermart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bermodalkan jaringan gerai tersebut, Matahari Putra Prima pun menargetkan pendapatan hingga Rp 14 triliun sepanjang tahun ini. Target pendapatan itu meningkat sekitar 20 persen hingga 30 persen dari realisasi pendapatan tahun lalu yang mencapai Rp 10,87 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar