Berita Bisnis

SASAR NASABAH BANK ANZ INDONESIA, EASTSPRING TAWARKAN EMPAT REKSA DANA

Membidik 30 saham terbesar di Bursa Efek Indonesia. (Foto: Ist)Membidik 30 saham terbesar di Bursa Efek Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah resmi memperoleh lisensi pada tahun lalu, PT Eastspring Invesments Indonesia mulai unjuk gigi di dunia investasi di Indonesia via kolaborasi dengan PT Bank ANZ Indonesia.

Persisnya, Eastspring Invesments Indonesia menawarkan empat produk reksa dana berdenominasi Rupiah kepada nasabah Signature Priority Banking Bank ANZ Indonesia.

Dua diantaranya merupakan dua reksa dana baru, yakni reksa dana saham Eastspring Investments Value Discovery dan reksa dana pendapatan tetap Eastspring Investment Yield Discovery.

Menurut Riki Frindos, Presiden Direktur Eastpring Invesment Indonesia, empat produk reksa dana itu diarahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah terhadap produk investasi inovatif yang mampu memberikan imbal hasil kompetitif untuk mencapai tujuan keuangan jangka menengah dan panjang, sesuai profil risiko masing-masing nasabah.

Ditambahkan, reksa dana saham Eastspring Investments Value Discovery mempunyai strategi utama, antara lain, pemilihan saham dari stock universe yang tergolong 30 saham terbesar di Bursa Efek Indonesia.

Adapun reksa dana pendapatan tetap Eastspring Investment Yield Discovery fokus kepada obligasi Pemerintah dan obligasi korporasi dengan credit rating rata-rata AA.

Eastspring Invesments yang merupakan bagian dari Prudential plc (UK), sebelumnya telah hadir di Indonesia sejak 10 tahun lalu via kantor operasional di Singapura. Pada medio Maret 2011, Eastspring Investments mendirikan kantor di Jakarta, dengan nama PT Prudential Asset Management Indonesia.

Belakangan, diikuti dengan peluncuran nama baru, Eastspring Investments -sebagai nama tunggal untuk perusahaan manajer investasi milik grup Prudential di kawasan Asia- Prudential Asset Management Indonesia kemudian berubah menjadi Eastspring Investments Indonesia.

Bagi Bank ANZ Indonesia sendiri, kehadiran empat produk reksa dana besutan Eastpring Invesment Indonesia tersebut dinyatakan sebagai bagian dari strategi diversifikasi produk investasi.

Hingga kini, nasabah Signature Priority Banking Bank ANZ Indonesia tercatat sebanyak 12 ribu nasabah. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah menggandeng PT Commonwealth Bank Indonesia, PT Da
(Berita-Bisnis) - Setelah resmi memperoleh lisensi pada tahun lalu, PT East
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasi kartu kreditnya di area pemasar