Berita Bisnis

RAMBAH PENGELOLAAN INVESTASI, AVRIST ASSURANCE HADIRKAN ANAK USAHA BARU

Dua reksa dana sudah berhasil menghimpun dana kelolaan sebesar Rp 90 miliar. (Foto: Ist)Dua reksa dana sudah berhasil menghimpun dana kelolaan sebesar Rp 90 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas layanan jasa keuangannya, PT Avrist Assurance merilis anak usaha baru bernama PT Avrist Asset Management yang bergerak di bidang pengelolaan investasi di pasar modal via reksadana dan kontrak pengelolaan dana.

Selain itu, Avrist Asset Management pun bakal berperan sebagai pengelola aset yang dimiliki oleh Avrist Assurance.

Menurut Herdianto Budiarto, Direktur Avrist Asset Management, pada tahap awal, pihaknya akan fokus terlebih dahulu dalam pengembangan pasar investasi reksadana bagi investor individu (ritel).

Itu pula sebabnya, hingga akhir tahun nanti, Avrist Asset Management berupaya meraih 101 investor dengan total dana kelolaan reksa dana sebanyak Rp 600 miliar.

Ditambahkan, sampai saat ini, Avrist Asset Management menawarkan dua reksa dana, yaitu reksa dana saham Avrist Equity-Cross Sectoral dan reksa dana campuran Avrist Balanced-Cross Sectoral (investasi pada saham dan obligasi).

Avrist Asset Management menyatakan bahwa sejak diluncurkan pada pertengahan Mei 2013, kedua reksa dana tersebut sudah berhasil menghimpun dana kelolaan sebesar Rp 90 miliar.

Kelak, Avrist Asset Management berencana meluncurkan reksa dana baru dan yang berbasis syariah (reksa dana saham syariah dan reksa dana campuran syariah).

Sang induk sendiri, Avrist Assurance, sampai tutup tahun lalu, tercatat berhasil memiliki aset lebih dari Rp 10,85 triliun atau meningkat 4,29 persen ketimbang akhir tahun 2011. Pada tahun ini, Avrist Assurance menargetkan pertumbuhan premi baru sebesar 75 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kendati akhir tahun 2012 masih terhitung cukup jauh, PT D
(Berita-Bisnis) - Setelah menggandeng PT Commonwealth Bank Indonesia, PT Da
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Avrist Assurance, PT Panin Asset Ma