Berita Bisnis

LANSIR KAMPANYE BARU, CITRA DORONG PERTUMBUHAN

Pemakaian body lotion yang tepat adalah sebanyak dua kali sehari. (Foto: Ist)Pemakaian body lotion yang tepat adalah sebanyak dua kali sehari. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Edukasi pasar sebagai salah satu strategi marketing yang ampuh untuk meningkatkan penjualan sekaligus mengerek brand awareness, kembali diimplementasikan PT Unilever Indonesia Tbk melalui produk body lotion merek Citra.

Tepatnya, dengan merangkul brand ambassador Ariel Tatum, Unilever Indonesia menggelar kampanye berjudul Tu..Wa..Ga..Pat.

Kampanye pemasaran yang dikemas dalam format nyanyian dan tarian itu pada prinsipnya menganjurkan konsumen perempuan agar menggunakan body lotion ke seluruh badan, mulai di kaki, tangan, area tubuh bagian depan, dan kulit tubuh bagian belakang.

Menurut Johan Lie, Brand Manager Citra Unilever Indonesia, format edukasi tersebut diprediksi bakal mudah diingat lantaran hadir dalam bentuk nyanyian dan tarian yang akan dibawakan oleh Ariel Tatum.

Ditambahkan, dalam roadshow edukasi yang digelar di berbagai kota di Pulau Jawa tersebut, Citra pun menginformasikan bahwa pemakaian body lotion yang tepat adalah sebanyak dua kali sehari.

Sebelumnya, dimulai pada tahun 2006, Unilever Indonesia sudah menghadirkan Rumah Cantik Citra yang menyediakan fasilitas bagi konsumen perempuan untuk dapat menyegarkan diri sekaligus melepaskan ketegangan sehingga diharapkan bisa menjadi cantik luar dan dalam.

Selain itu, masih dalam rangka edukasi plus menumbuhkan penjualan, Unilever Indonesia juga melangsungkan kampanye bertajuk Pancarkan Cantik Citramu yang dibumbuhi dengan Arisan Cantik Citra dan pembukaan Mini Rumah Cantik Citra di beberapa kota di Indonesia sepanjang tahun 2009.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Citra adalah salah satu item produk segmen personal care yang dimiliki Unilever Indonesia. Kepada segmen perempuan, Unilever Indonesia menawarkan Citra dalam dua kategori, yakni body care (Citra Hand & Body Lotion, Citra Liquid Soap,  Citra Body Scrub) dan face care (Citra Hazeline Moisturizer dan Citra Face Cleanser).

Pada tahun 2012, Unilever Indonesia sukses mencetak pertumbuhan penjualan hingga 16,3 persen alias mencapai Rp 27,3 triliun. Dari jumlah tersebut, segmen personal care ditaksir mampu memberikan kontribusi lebih dari 50 persen. Adapun dalam kurun waktu tiga bulan pertama tahun ini, penjualan Unilever Indonesia tercatat sudah tumbuh mencapai 14,7 persen atau setara Rp 7,6 triliun.

Sementara itu, hingga tiga tahun ke depan, Unilever Indonesia berambisi meraup pendapatan sekitar Rp 37 triliun. Untuk itu, Unilever Indonesia berniat meningkatkan kapasitas produksi skin care dan deodorant sebesar 65 persen, mulai dari tahun ini sampai tahun 2016.

Diketahui, kapasitas produksi skin care dan deodorant Unilever Indonesia pada tahun ini yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, mencapai 170 ribu ton. Sedangkan proyeksi kapasitas produksi pada tahun 2016 meningkat menjadi 280 ribu ton. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t