Berita Bisnis

AMBISI PEMBANGUNAN JAYA ANCOL: PULAU BUATAN DAN FAUNA LAND

Berniat menghadirkan empat pulau buatan dari proses reklamasi. (Foto: Ist)Berniat menghadirkan empat pulau buatan dari proses reklamasi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beberapa tahun ke depan, manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tampaknya bakal sibuk luar biasa.

Pasalnya, Pembangunan Jaya Ancol berencana mengumpulkan lumpur di seluruh Jakarta untuk menjadi pulau buatan. Kelak, di pulau tersebut, Pembangunan Jaya Ancol akan membangun rumah susun, apartemen, perkantoran plus thema park yang bertema air.

Menurut Gatot Setyowaluyo, Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, pembuatan pulau buatan itu merupakan bagian dari rencana reklamasi seluas 700 hektar.

Dan, perlu diketahui, Pembangunan Jaya Ancol berniat menghadirkan empat pulau buatan dari proses reklamasi.

Ditambahkan, untuk tahap awal, Pembangunan Jaya Ancol menggarap lahan seluas 160 hektar terlebih dahulu. Adapun dana investasi yang disiapkan tercatat sebanyak Rp 500 miliar yang diproyeksikan bersumber dari obligasi dan kas internal.

Sebelumnya, Pembangunan Jaya Ancol pun sudah mengungkapkan rencananya untuk mendirikan Fauna Land di kawasan Ocean Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol. Fauna Land yang mengusung open concept itu dilakukan lewat kerja sama dengan PT Alam Nusantara Jayatama.

Sepanjang tahun lalu, berkat jumlah pengunjung yang meningkat 6 persen menjadi 15,84 juta pengunjung, Pembangunan Jaya Ancol berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 1,053 triliun.

Sementara itu, total laba bersih yang diperoleh hingga akhir Desember lalu tercatat senilai Rp 178,15 miliar atau naik 10,2 persen dibandingkan perolehan laba bersih tahun 2011 (Rp 161,92 miliar). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sulit dibantah, kelengkapan fasilitas kerap menjadi nilai
(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus mendatang, PT Pemba
(Berita-Bisnis) - Beberapa tahun ke depan, manajemen PT Pembangunan Jaya An