Berita Bisnis

KEREK BISNIS, POS INDONESIA LUNCURKAN GEBYAR UNDIAN Rp 1 MILIAR

Memproyeksikan pendapatan sebanyak Rp 4,3 triliun. (Foto: Ist)Memproyeksikan pendapatan sebanyak Rp 4,3 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan Program Luber Hadiah Rp 2 Miliar yang ditujukan kepada pelanggan Weselpos Instant dan Pospay, PT Pos Indonesia (Persero) kembali menggelar Program Gebyar Undian Rp 1 Miliar.

Namun, kali ini, program tersebut diarahkan untuk para pelanggan layanan Pos Kilat Khusus, Pos Ekspres, dan Express Mail Service.

Menurut I Ketut Marjana, Direktur Utama Pos Indonesia, program Gebyar Undian Rp 1 Miliar berlangsung mulai dari 1 April 2013 hingga 31 Maret 2014, dan akan diundi pada 1 April 2014.

Ditambahkan, pihaknya berharap, program tersebut bakal mampu meningkatkan minat konsumen terhadap jasa layanan Pos Kilat Khusus, Pos Ekspres, dan Express Mail Service yang dikelola Pos Indonesia.

Selama tahun 2012, Pos Indonesia sukses mencetak pendapatan sebanyak Rp 3,3 triliun yang bersumber dari segmen pengiriman surat, paket, jasa keuangan, dan logistik.

Sementara untuk tahun ini, angka tersebut diproyeksikan meningkat menjadi Rp 4,3 triliun, terutama didukung oleh pos pengiriman surat dan paket.

Khusus untuk lini bisnis logistik, Pos Indonesia mengklaim terjadi peningkatan yang signifikan dari tahun 2011 ke tahun 2012. Bila sebelumnya hanya mampu memberikan kontribusi sebesar Rp 2 miliar, maka pada tahun lalu, andil bisnis logistik telah mencapai kurang lebih Rp 7 miliar.

Itu pula sebabnya, hingga akhir tahun nanti, Pos Indonesia berambisi menggenjot pendapatan sektor logistik menjadi Rp 250 miliar.

Sampai saat ini, jaringan Pos Indonesia didukung sekitar 3.800 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.727 kantor telah tersambung dalam satu jaringan online.

Pos Indonesia juga mengelola kurang lebih 24.410 titik layanan (point of sales) di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama
(Berita-Bisnis) - Bersama Lembaga Indonesia China, PT Pos Indonesia (Perser
(Berita-Bisnis) - Upaya PT Pos Indonesia (Persero) untuk merevitalisasi ase