Berita Bisnis

ASTRA WORLD BUKA GERAI DI SAMARINDA

Berfungsi memberikan nilai tambah. (Foto: Ist)Berfungsi memberikan nilai tambah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan pelayanannya kepada konsumen di Samarinda dan wilayah sekitarnya, PT Astra International Tbk – Astra World berencana mengoperasikan kantor layanan baru Astra World di Samarinda.

Gerai layanan itu bakal melengkapi gerai serupa yang telah dioperasikan sebelumnya di Balikpapan.

Menurut Guntur Susilo, Regional Office Head Astra World Balikpapan, pihaknya bakal memberikan layanan bantuan darurat (Emergency Roadside Assistance) terhadap para pemilik mobil merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot (hingga lima tahun sejak tanggal pembelian mobil).

Adapun jasa layanan yang diberikan mencakup perbaikan ringan di tempat, perbaikan baterai atau aki yang lemah, penggantian ban, pengisian bahan bakar, hingga pembukaan pintu yang terkunci dengan kondisi kunci yang tertinggal di dalam mobil.

Astra World menegaskan kehadiran gerai baru tersebut erat kaitannya dengan tingginya pertumbuhan populasi mobil keluaran Astra International di Samarinda dan wilayah sekitarnya.

Sebelumnya, Astra World juga telah mengungkapkan niatnya untuk membuka assist point baru di jalur Pantura pada tahun ini. Lokasi gerai itu diproyeksikan berada di antara kota Tegal dan Pekalongan.

Selain itu, Astra World pun bakal mengoperasikan gerai layanan di Lampung dan Padang dalam waktu dekat. Jika rencana itu bisa diwujudkan maka Astra World akan mengelola kurang lebih 12 kantor cabang.

Astra World merupakan unit bisnis Astra International yang beroperasi perdana pada tahun 2002. Astra World berfungsi memberikan nilai tambah bagi pemilik mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot yang membeli mobil di berbagai cabang Astra International, seperti di AUTO2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, dan Astra Peugeot.

Astra International sendiri hingga akhir Maret lalu, tercatat sukses membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp 46,7 triliun. Sedangkan laba bersih yang diraup senilai Rp 4,3 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu,
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Astra Biz Center di Jl. Soekarno-H