Berita Bisnis

KARTU PELANGGAN STARBUCKS INDONESIA MELUNCUR

Alat pembayaran non tunai di 151 gerai Starbucks di Indonesia. (Foto: Ist)Alat pembayaran non tunai di 151 gerai Starbucks di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks Indonesia- resmi meluncurkan Starbucks Card yang bisa berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai di 151 gerai Starbucks di Indonesia.

Selain itu, Starbucks Card yang hanya berlaku di Indonesia tersebut juga diklaim memiliki berbagai keuntungan, antara lain, gratis minuman ukuran grande (untuk pembelian 10 jenis minuman ukuran apa saja) serta gratis whole bean 250 gram untuk pembelian 8 whole bean 250 gram dan coffee press semua ukuran.

Menurut Anthony Cottan, Direktur Sari Coffee Indonesia, guna memperoleh beragam penawaran itu, pelanggan terlebih dahulu mesti melakukan registrasi di http://www.starbucks.co.id/card.

Selain itu, aktivasi Starbucks Card yang juga merupakan bagian dari loyalty program itu harus dilakukan di masing-masing gerai Starbucks dengan nilai minimum sebesar Rp 100 ribu dan maksimal Rp 2 juta.

Sebelumnya, medio April tiga tahun silam, dengan menggandeng PT Bank Central Asia Tbk, Sari Coffee Indonesia tercatat telah menghadirkan Starbucks Flazz Card yang diklaim sebagai alat pembayaran non tunai sekaligus sebagai kartu anggota.

Ketika itu, Sari Coffee Indonesia berambisi mencetak kurang lebih 45 ribu Starbucks Flazz Card hingga akhir tahun 2010.

Sari Coffee Indonesia sendiri adalah anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk yang pada kuartal pertama tahun ini berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 2,11 triliun atau naik 29 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 1,63 triliun).

Dengan kinerja tersebut, laba usaha Mitra Adiperkasa menyentuh angka Rp 123 miliar. Adapun laba bersih yang berhasil diraup tercatat sebanyak Rp 63 miliar.

Dalam kunjungannya ke Jakarta pada awal April lalu, Howard Schultz, CEO Starbucks Coffee Company -prinsipal Sari Coffee Indonesia- telah menyampaikan niatnya agar 100 gerai baru Starbucks dapat beroperasi di Indonesia dalam tempo tiga tahun ke depan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Dengan mengajak pelanggannya untuk mulai mencintai gaya h