Berita Bisnis

PERDALAM PENETRASI DI SUMATERA, BLUE BIRD HADIR DI PADANG

Bakal bergegas memenuhi kuota yang telah diberikan. (Foto: Ist)Bakal bergegas memenuhi kuota yang telah diberikan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di kawasan pemasaran Sumatera tampaknya semakin dalam seusai pengoperasian secara resmi 50 unit armada taksi Blue Bird di Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dengan mengusung label Blue Bird, armada serupa telah mengaspal di Palembang, Medan, Batam, dan Pekanbaru. Dalam aksi perdananya di kota yang disebut terakhir tersebut, Blue Bird Group malah menghadirkan 100 unit taksi reguler.

Bila di kemudian hari, prospek bisnis taksi ternyata berkembang di Pekanbaru, Blue Bird Group bahkan sudah berancang-ancang menambah armada taksinya hingga 300 unit.

Menurut Bayu Priawan Djokosoetono, Komisaris Blue Bird Group, pada tahap pertama, pihaknya lebih dulu menghadirkan 50 unit taksi Blue Bird atau setara dengan sepertiga dari kuota yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang.

Dan, sama halnya dengan kondisi di Pekanbaru, jika performa armada taksi Blue Bird mampu memikat hati masyarakat Padang, besar kemungkinan Blue Bird Group akan bergegas memenuhi kuota yang telah diberikan.

Ditambahkan, armada taksi Blue Bird yang beroperasi di Padang mengenakan tarif argo meter senilai Rp 3 ribu per kilometer dengan biaya awal sebesar Rp 6 ribu. Adapun biaya menunggu selama satu jam dikenakan sebesar Rp 30 ribu.

Kelak, Blue Bird Group pun berniat menghadirkan armada taksinya di Kalimantan Timur dan Sulawesi. Bahkan, lebih dari itu, Blue Bird Group sedang berupaya mengincar peluang di pasar Singapura dan Malaysia.

Di wilayah pemasaran Jabodetabek sendiri, guna menggenjot jumlah penumpangnya, Blue Bird Group tercatat berhasil menggandeng PT Modern Putra Indonesia -pengelola gerai 7-Eleven- pada pertengahan April lalu.

Lewat kemitraan itu, pelanggan gerai 7-Eleven yang hendak bepergian dimungkinkan untuk memesan armada taksi Blue Bird Group via order terhadap kasir 122 gerai 7-Eleven, non-stop selama 24 jam.

Blue Bird Group menyatakan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 10 persen dari total pengunjung harian gerai 7-Eleven diharapkan menggunakan layanan itu. Perlu diketahui, masing-masing gerai 7-Eleven diperkirakan memiliki minimal 1.000 pengunjung harian.

Sampai saat ini, Blue Bird Group tercatat mengoperasikan kurang lebih 21 ribu armada taksi per harinya di wilayah operasi Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Denpasar, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Batam, Pekanbaru, Semarang, dan Surabaya.

Keseluruhan armada tersebut mengusung label Blue Bird, Pusaka Group, Morante Jaya, dan Cendrawasih. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka
(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana berjalan mulus maka pada medio Desembe