Berita Bisnis

KIDZANIA HADIRKAN PRUDENTIAL VAULT

Memberikan pemahaman mengenai keuangan. (Foto: Ist)Memberikan pemahaman mengenai keuangan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya PT Aryan Indonesia -pemilik dan pengelola pusat rekreasi indoor KidZania Jakarta- untuk melengkapi wahana edutainment di KidZania Jakarta kembali terwujud lewat kehadiran Prudential Vault.

Wahana baru hasil kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) itu bertujuan memberikan pemahaman mengenai keuangan (financial literacy) bagi anak-anak yang merupakan target market KidZania.

Menurut Uchu Riza, City Mayor of KidZania, di Prudential Vault, anak berusia 4 hingga 16 tahun bisa belajar tentang konsep menyumbang yang merupakan salah satu pilar utama program pembelajaran Cha-ching Money Smart Kids.

Ditambahkan, Cha-ching Money Smart Kids adalah program pembelajaran online interaktif melalui karakter animasi, musik, dan video kartun yang memiliki empat pilar utama, yakni memperoleh (earn), menabung (save), membelanjakan (spend), dan menyumbang (donate).

Bagi Prudential Indonesia sendiri, wahana Prudential Vault KidZania Jakarta diharapkan bakal mampu memperluas penyebaran nilai-nilai edukasi tentang pengelolaan keuangan.

Berita-Bisnis mencatat, dengan merangkul PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, Aryan Indonesia sebelumnya telah menghadirkan wahana Bread House Sari Roti. Sedangkan bersama PT Cakrawala Mega Indah (produsen buku tulis merek Sinar Dunia), Aryan Indonesia mengoperasikan Sinar Dunia Book Factory.

Adapun via kemitraan dengan PT Hisamitsu Pharma Indonesia, Aryan Indonesia terlebih dahulu sudah menghadirkan Salonpas Chiropractic Centre.

Aryan Indonesia mengoperasikan KidZania Jakarta pada medio November 2007 dengan dana investasi kurang lebih US$ 15 juta. Dan, Aryan Indonesia pernah mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan gerai kedua KidZania di Surabaya.

KidZania sendiri adalah pusat rekreasi yang mengusung konsep edutainment yang didirikan oleh Xavier Lopez Ancona di Santa Fe Shopping Mall, Meksiko, pada 1 September 1999. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Pertamina (Persero) menggelar
(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung permainan yang lebih menarik serta lebi