Berita Bisnis

BAYAR TIKET CITILINK DI KANTOR POS

Menyediakan sarana alternatif pembayaran tiket. (Foto: Ist)Menyediakan sarana alternatif pembayaran tiket. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama dalam hal pembayaran tiket, PT Citilink Indonesia -anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk- resmi menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Alhasil, dalam waktu segera, penumpang Citilink dapat dengan mudah membayar tiket di berbagai lokasi kantor pos terdekat. Seperti diketahui, hingga kini, Pos Indonesia memiliki kurang lebih 4.500 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerja sama itu juga melibatkan Citi Indonesia -bagian dari Citibank Indonesia- yang menyediakan fasilitas pembayaran Citi Indonesia.

Menurut Arif Wibowo, CEO Citilink Indonesia, via kolaborasi tersebut, pihaknya menyediakan sarana alternatif pembayaran tiket, selain jaringan internet dan ATM yang saat ini sudah beroperasi.

Ditambahkan, selain mempermudah penerbitan tiket penumpang, sarana alternatif pembayaran itu juga bakal digunakan oleh agen perjalanan untuk melakukan pembayaran tiket Citilink.

Citilink Indonesia optimis kelengkapan fasilitas pembayaran tiket akan mampu menopang pencapaian target 16,4 juta penumpang pada tahun 2015.

Per akhir Desember lalu, Citilink Indonesia mengklaim telah berhasil mengangkut 3,8 juta penumpang. Dari jumlah itu, sekitar 50 persen penjualan tiket dicetak via travel agent. Selebihnya, sebesar 30 persen terjual melalui jaringan internet. Adapun event pameran dan call center, masing-masing memiliki andil sebanyak 10 persen.

Hingga kini, Citilink Indonesia tercatat memiliki 25 unit pesawat yang terdiri dari enam unit Boing 737-300, satu unit Boing 737-400, dan 18 unit Airbus A320. Kelak, pada akhir tahun 2015, armada pesawat Citilink Indonesia diproyeksikan menjadi 50 unit pesawat. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indon
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada Sabtu, 29 Juni mendatang, PT