Berita Bisnis

LIPPO PLAZA JAKABARING GELAR GRAND OPENING

Dibangun dengan dana investasi sekitar Rp 400 miliar. (Foto: Ist)Dibangun dengan dana investasi sekitar Rp 400 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seremonial yang dipadukan dengan pesta kembang api pada Rabu, 5 Juni 2013, akhirnya menandai secara resmi grand opening Lippo Plaza Jakabaring yang terletak di kawasan Seberang Ulu, Palembang, Sumatera Selatan.

Pusat perbelanjaan pertama yang beroperasi di kawasan Seberang Ulu, Palembang, itu tercatat dikembangkan oleh PT Graha Pinaringan.

Menurut Debora Rosanti, Direktur Graha Pinaringan, Lippo Plaza Jakabaring dibangun di atas lahan seluas 26 ribu meter persegi dengan dana investasi sekitar Rp 400 miliar.

Ditambahkan, luas bangunan Lippo Plaza Jakabaring yang mengusung desain minimalis modern mencapai kurang lebih 12 ribu meter persegi.

Dari jumlah tersebut, sekitar 10 ribu meter persegi tergolong area yang disewakan yang sebagian besar telah diokupasi anchor tenant, seperti Hypermart dan Matahari Department Store. Sisanya, sekitar 25 persen, diisi para special tenant.

Seperti diketahui, pada awal Mei lalu, PT Matahari Putra Prima Tbk telah membuka gerai Hypermart ke-82 di Lippo Plaza Jakabaring. Di saat yang sama, PT Matahari Department Store Tbk pun mengoperasikan gerai Matahari Department Store.

Graha Pinaringan menegaskan Lippo Plaza Jakabaring memiliki daya tampung parkir yang besar, yaitu mampu menampung 300 kendaraan roda empat dan 1.000 kendaraan roda dua.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Lippo Plaza Jakabaring diduga kuat berada dalam naungan Matahari Mall Management yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Matahari Putra Prima. Yang disebut terakhir ini adalah entitas bisnis milik Lippo Group yang berkecimpung di bisnis hypermarket.

Dan, sampai saat ini, Matahari Mall Management tercatat mengelola beberapa pusat perbelanjaan, seperti Central Plaza Lampung, Mall of Serang, Cimanggis Square, Plaza Pekalongan, Plaza Kudus-Kudus Extension Mall serta Plaza Madiun.

Di samping itu, ada juga Kediri Town Square, Plaza Gresik, Batu Town Square, Sidoarjo Town Square, dan Duta Plaza Denpasar.

Masih di Palembang, Lippo Group tercatat sudah mengoperasikan pusat perbelanjaan Palembang Square dan berniat menghadirkan Palembang Village. Kedua aset itu ditangani melalui Lippo Malls yang sepenuhnya dimiliki, dikelola, dan dikendalikan oleh PT Lippo Karawaci Tbk.

Di sisi lain, Lippo Group juga membangun Rumah Sakit Siloam Sriwijaya dan hotel bintang lima The Aryaduta Hotel & Convention Center Palembang yang berlokasi di kompleks Palembang Square. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo
(Berita-Bisnis) - Mengingat semakin bertumbuhnya permintaan terhadap area k