Berita Bisnis

LEWAT KARNAVAL, CEMINDO GEMILANG INCAR 2 JUTA TON SEMEN MERAH PUTIH

Memberikan apresiasi sekaligus meningkatkan brand awareness. (Foto: Ist)Memberikan apresiasi sekaligus meningkatkan brand awareness. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selama medio Juni ini, manajemen PT Cemindo Gemilang -pemegang merek Semen Merah Putih- tampaknya bakal sibuk luar biasa.

Maklumlah, dalam tempo sebulan, Cemindo Gemilang akan menggelar event bertajuk Karnaval Semen Merah Putih di Banten, Jakarta, dan Medan. Khusus di Banten, event tersebut sudah dilaksanakan pada awal Juni 2013. Adapun di Jakarta dan Medan, bakal dilangsungkan masing-masing pada tanggal 15 Juni dan 21 Juni mendatang.

Menurut Oza Guswara, General Manager Commercial Division Semen Merah Putih, via event Karnaval Semen Merah Putih, pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada para pemilik toko bangunan dan retailer semen yang selama ini setia menggunakan produk Semen Merah Putih.

Ditambahkan, event itu juga diarahkan sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness Semen Merah Putih. Bersamaan dengan itu, Cemindo Gemilang pun tak lupa menyediakan pelatihan dan technical support guna mendongkrak penjualan Semen Merah Putih.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, saat ini, Cemindo Gemilang memasarkan tiga jenis produk semen, yakni portland composite cement (kemasan 40 kg dan 50 kg), ordinary portland cement jenis I (curah), dan ready mix concrete (produk beton siap pakai).

Ketiga produk tersebut diproduksi di Chinfon Cement Corporation Vietnam yang berbasis di Hai Phong City, Vietnam. Dan, Cemindo Gemilang sendiri disebut merupakan pemegang saham mayoritas Chinfon Cement Corporation Vietnam yang memiliki pabrik dengan kapasitas 4,5 juta ton per tahun.

Kelak, pada akhir tahun ini, grinding plant milik Cemindo Gemilang yang terletak di Ciwandan, Cilegon, Banten, diproyeksikan akan beroperasi. Dua tahun kemudian, pabrik semen dengan kapasitas produksi klinker mencapai 10 ribu ton per hari yang berlokasi di Bayah, Lebak, Banten, juga diharapkan mulai berproduksi. Kedua pabrik tersebut ditaksir menelan dana investasi hingga Rp 3,9 triliun.

Sementara itu, untuk target sales sepanjang tahun ini, Cemindo Gemilang berambisi mencetak angka sebesar 1,7 juta ton hingga 2 juta ton semen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu