Berita Bisnis

DONGKRAK NASABAH CIMB CLICKS, CIMB NIAGA GANDENG WESTERN UNION

Jumlah total pemakai CIMB Clicks akan berada di kisaran 770 ribu nasabah. (Foto: Ist)Jumlah total pemakai CIMB Clicks akan berada di kisaran 770 ribu nasabah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memacu penambahan jumlah nasabah CIMB Clicks-nya, PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng The Western Union Company yang bermarkas di Amerika Serikat.

Alhasil, lewat kerja sama itu, nasabah CIMB Clicks dapat melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri sekaligus menerima uang via layanan perusahaan yang bergerak di lini bisnis financial services and communications itu.

Menurut Budiman Poedjirahardjo, Head of Sales & Distribution and Branchless Banking Bank CIMB Niaga, pihaknya menargetkan penambahan nasabah sebanyak 10 persen hingga akhir tahun nanti.

Ditambahkan, per akhir Mei 2013, total pengguna CIMB Clicks kurang lebih sebanyak 700 ribu nasabah. Itu artinya, sampai akhir medio Desember mendatang, jumlah total pemakai CIMB Clicks akan berada di kisaran 770 ribu nasabah.

Bersamaan dengan itu, Bank CIMB Niaga pun optimis, Volume transaksi CIMB Clicks yang selama ini mencapai 500 ribu per bulan diproyeksikan bakal bertambah sebanyak 10 ribu transaksi baru yang bersumber dari transaksi pengiriman uang.

Bank CIMB Niaga menyatakan, selain memudahkan pengiriman uang di antara sesama nasabahnya, layanan itu juga memungkinkan nasabah Bank CIMB Niaga untuk mengirim uang ke nasabah yang tak terhubung dengan rekening bank sekalipun. Cukup menuliskan nama, negara tujuan, serta nomor telepon seluler calon penerima dana, uang dipastikan terkirim.

Kehadiran layanan pengiriman dan penerimaan uang di atas otomatis menambah fitur yang telah disediakan oleh CIMB Clikcs. Sebelumnya, CIMB Clicks sudah dilengkapi dengan fitur pembelian tiket kereta api, pembayaran tiket pesawat, dan lain sebagainya.

Selama kuartal pertama tahun ini, Bank CIMB Niaga berhasil mencatatkan perolehan laba bersih konsolidasi (tidak diaudit) sebanyak Rp 1,05 triliun. Angka ini meningkat sebesar 12 persen bila dibandingkan dengan perolehan laba bersih di periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian tersebut tak lepas dari meningkatnya pendapatan operasional serta menurunnya beban provisi seiring dengan pertumbuhan total kredit dan membaiknya kualitas aset. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng