Berita Bisnis

SETELAH LAWSON, ELECTRONIC GAME VOUCHER INDOMOG KINI DIJUAL DI ALFAMART

Sebanyak 500 ribu electronic game voucher bisa dijual per bulannya. (Foto: Ist)Sebanyak 500 ribu electronic game voucher bisa dijual per bulannya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menopang pencapaian target penjualan electronic game voucher-nya yang diproyeksikan tumbuh tiga kali lipat sepanjang tahun ini, PT Indomog memperluas jaringan pemasarannya di segmen store.

Untuk itu, Indomog tercatat menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik 7 ribu gerai Alfamart. Alhasil, saat ini, gamers dapat membeli electronic game voucher MOGPlay dan Zynga di seluruh gerai Alfamart.

Menurut Lucky Hakim, Chief Of Operating Indomog, pihaknya optimis, kolaborasi tersebut bakal memberikan dampak signifikan terhadap kinerja penjualan electronic game voucher Indomog.

Ditambahkan, untuk memasarkan electronik game voucher, Indomog menempuh empat jalur distribusi, yaitu store, warnet, cafe, dan kampus. Dan, khusus di segmen store, Indomog hingga kini telah berhasil
merangkul beberapa gerai, seperti 7-Eleven, Bigmart, Boxmart, Circle-K, Digigames, Avatar Game Zone, Carrefour, Blastoys, Dashnet, dan Foodmart.

Sebelum resmi merangkul Alfamart, Indomog sejatinya sudah menjalin kerja sama dengan Sumber Alfaria Trijaya. Namun, saat itu, kemitraan tersebut diwujudkan melalui kehadiran electronic game voucher Indomog di berbagai gerai Lawson, gerai convenience store yang dimiliki oleh Sumber Alfaria Trijaya.

Indomog mengklaim, pada tahun lalu, sebanyak 500 ribu electronic game voucher bisa dijual per bulannya.

Dari jumlah tersebut, jalur warnet menjadi kontributor utama dengan andil kurang lebih 40 persen. Adapun jalur cafe dan kampus, masing-masing berkontribusi sebesar 20 persen dan 10 persen. Sedangkan jalur distribusi store alias ritel modern tercatat berada di posisi kedua dengan andil sebesar 30 persen.

Di gerai Alfamart sendiri, Indomog menawarkan electronic game voucher dengan tiga denominasi, mulai
dari Rp 20 ribu, Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan Mei lalu, dengan berbekal tujuan yang sama, PT MOL AccessPortal -populer dengan label MOL Indonesia dan merupakan anak usaha MOL Global, perusahaan layanan pembayaran online yang bermarkas di Malaysia- pun menjalin kerja sama dengan Sumber Alfaria Trijaya.

Cuma, yang berbeda adalah MOL Indonesia merangkul Sumber Alfaria Trijaya untuk kemitraan penjualan e-voucher MOLPoints sekaligus di gerai Alfamart, Alfamidi, dan Lawson.

Dari kerja sama tersebut, MOL Indonesia berharap jaringan gerai Alfamart, Alfamidi, dan Lawson, mampu memberikan kontribusi sebesar 40 sampai 50 persen terhadap total pendapatan MOL Indonesia, hingga akhir tahun ini. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsum
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada visinya yang ingin menjadi toko komunitas,