Berita Bisnis

MINISTOP PERDANA HADIR DI BINTARO JAYA

Indonesia adalah negara ke-6 yang dirambah. (Foto: Ist)Indonesia adalah negara ke-6 yang dirambah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - PT Supra Boga Lestari Tbk akhirnya resmi mengoperasikan gerai pertama Ministop di kawasan Jl. Wahid Hasyim, Sektor 7, Bintaro Jaya, Tangerang.

Gerai convenience store yang berasal dari Jepang tersebut tercatat menyediakan beragam makanan utama dan makanan ringan, seperti Kari Kariman (roti goreng khas Jepang yang berisi daging sapi, kari ayam dan kacang hijau), Onigiri (Japanese rice ball), French Fries, Eby Fried Curry, dan Crispy Chicken.

Menurut Agung Tianara, Marketing Manager Ministop Bintaro Jaya, sesuai dengan konsep convenience store, pihaknya juga melengkapi gerai Ministop dengan sitting area indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan fasilitas wi-fi plus lahan parkir yang memadai.

Sekedar mengingatkan, Supra Boga Lestari mengelola gerai Ministop lewat kepemilikan 70 persen saham
PT Bahagia Niaga Lestari yang merupakan perusahaan pemegang perjanjian waralaba ekslusif gerai Ministop di Indonesia dengan Ministop Co. Ltd. Japan, bagian dari AEON Group.

Dan, berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Bahagia Niaga Lestari memperoleh hak waralaba tersebut pada medio Agustus tahun lalu.

Bagi Ministop Co. Ltd. Japan sendiri, Indonesia adalah negara ke-6 yang dirambah setelah Korea Selatan, Philipina, China, Vietnam, dan Kazakhstan.

Sampai akhir tahun 2012, Ministop Co. Ltd. Japan tercatat mengelola 2.100 gerai Ministop di Jepang. Di samping itu, Ministop Co. Ltd. Japan juga mengoperasikan 2.163 gerai yang tersebar di Korea Selatan, Philipina, China, Vietnam, dan Kazakhstan.

Supra Boga Lestari -pemilik jaringan supermarket Ranch Market dan Farmers Market- pernah mengutarakan niatnya untuk menghadirkan kurang lebih 300 gerai Ministop hingga tahun 2018. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catu
(Berita-Bisnis) - Kejelian dan intuisi memang sangat diperlukan untuk mence