Berita Bisnis

BERSAMA CHILDFUND, FONTERRA LANJUTKAN PROGRAM ENHANCE

Tahun ini, memasang target pertumbuhan sebesar 11 persen. (Foto: Ist)Tahun ini, memasang target pertumbuhan sebesar 11 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Melanjutkan program ENHANCE (Ensuring Nutrition, Health, and Children’s Education) yang telah dilaksanakan selama satu setengah tahun terakhir, PT Fonterra Brands Indonesia kembali menggandeng ChildFund.

Untuk itu, hingga tahun depan, kemitraan yang berwujud pelayanan nutrisi tersebut diproyeksikan bakal mencakup sembilan kabupaten yang berlokasi di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Menurut Bagus Kuncoro, Human Resources & Corporate Affairs Director Fonterra Brands Indonesia, bersama ChildFund, pihaknya telah memberikan pelayanan gizi, kesehatan, dan pendidikan terhadap lebih dari 1.200 anak-anak melalui 14 layanan pos PAUD, sampai saat ini.

Ditambahkan, via kerja sama yang berlaku hingga tahun depan tersebut, pihaknya optimis jumlah anak-anak yang menerima pelayanan nutrisi bakal semakin bertambah.

Fonterra Brands Indonesia mengatakan, ENHANCE merupakan program Corporate Social Responsibility yang telah dirintis di wilayah Asia sejak tahun 2011 bersama ChildFund.

Selain di Indonesia, program itu juga digelar di Filipina dan Sri Lanka.

Di Indonesia, Fonterra Brands Indonesia yang merupakan bagian dari Fonterra Global yang berbasis di Selandia Baru, tercatat memasarkan produk susu dengan merek Anmum (untuk ibu hamil, menyusui, dan anak di atas 1 tahun), Anlene (susu kalsium dewasa) serta Anchor yang menyasar segmen anak-anak.

Dan, jika merujuk kepada data AC Nielsen Indonesia, Fonterra Brands Indonesia diketahui sudah menggenggam pangsa pasar susu bubuk sebesar 6 persen, dua tahun silam. Ketika itu, total pasar susu bubuk diperkirakan mencapai Rp 14,8 triliun.

Artinya, omset bisnis susu Fonterra Brands Indonesia pada tahun 2011, berada di kisaran angka Rp 888 miliar. Sedangkan pada tahun lalu, angka tersebut diprediksi meningkat menjadi Rp 985 miliar.

Adapun pada tahun ini, Fonterra Brands Indonesia memasang target pertumbuhan sebesar 11 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Tak lama lagi, jaringan pemasaran global produk kue merek
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, maka