Berita Bisnis

LORENA TAMBAH ARMADA BARU

Berkeinginan meraup dana segar sebanyak Rp 300 miliar. (Foto: Ist) Berkeinginan meraup dana segar sebanyak Rp 300 miliar. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Guna memperkuat jasa layanannya di segmen angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), PT Eka Sari Lorena Transport -pemilik dan pengelola armada angkutan penumpang umum darat berlabel Lorena- berencana menambah jumlah armada barunya pada tahun ini.

Penambahan tersebut mencakup 100 unit bus merek Mercedes Benz yang otomatis bakal melengkapi total armada Eka Sari Lorena Transport yang saat ini telah mencapai kurang lebih 350 unit.

Menurut Andy Porman Tambunan, Corporate Secretary & Investor Relation Eka Sari Lorena Transport, separuh dari jumlah armada baru itu akan digunakan untuk kelas eksekutif. Sedangkan selebihnya, diarahkan untuk kelas reguler.

Ditambahkan, hingga kini, seluruh armada Lorena telah dilengkapi dengan fasilitas global positioning system yang memudahkan pemantauan operasionalisasi bus.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Eka Sari Lorena Transport telah menyatakan niatnya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Dari corporate action tersebut, Eka Sari Lorena Transport berkeinginan meraup dana segar sebanyak Rp 300 miliar untuk membiayai ekspansi bisnisnya.

Dan, seperti diketahui, sampai saat ini, sebagian besar armada bus Eka Sari Lorena Transport beroperasi di segmen AKAP yang melayani rute di lebih dari 60 kota dengan wilayah operasi Pulau Jawa, Madura, Bali, dan Sumatera.

Dari keseluruhan wilayah operasi tersebut, Pulau Sumatera terbilang sebagai kontributor utama pendapatan dengan andil sebesar 60 persen terhadap total pendapatan Eka Sari Lorena Transport.

Di sisi lain, Eka Sari Lorena Transport juga mengoperasikan 47 unit bus TransJakarta (koridor 5 dan koridor 7) plus 15 unit sebagai feeder bus TransJakarta. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dirancang secara khusus untuk menyesuaikan
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan layanan purna jual yang lebih berkualitas
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat jasa layanannya di segmen angkutan Antar