Berita Bisnis

JARING DUTA CANTIK, DARYA-VARIA KEREK PENJUALAN NATUR-E

Memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja suplemen vitamin. (Foto: Ist)Memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja suplemen vitamin. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menghadirkan grand prize menjadi model video klip Sherina dan paket beauty trip ke Bali bersama satu orang teman, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk menggelar program pencarian duta cantik Natur-E sejak medio April lalu.

Hasilnya, Darya-Varia Laboratoria sukses menghimpun 1.000 wanita dari Bandung, Surabaya, Makasar, Medan, dan Jakarta.

Menurut Heriati Khoe, Brand Manager Natur-E, wanita yang terpilih melalui pendaftaran awal via Facebook itu adalah para perempuan yang percaya bahwa kulit cantik dan sehat dari dalam membuat mereka lebih percaya diri.

Ditambahkan, Darya-Varia Laboratoria berencana mengumumkan lima duta cantik terpilih Natur-E pada minggu pertama medio September mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, melalui brand Natur-E, Darya-Varia Laboratoria sejatinya telah menggelar program serupa sejak beberapa tahun lalu. Ambil contoh dua tahun silam. Ketika itu, Darya-Varia Laboratoria menggelar program Natur-E: Journey to Beauty dengan tujuan perjalanan ke Yunani.

Dan, aktivitas tersebut tampaknya mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja suplemen vitamin Natur-E, selama ini. Bagaimana tidak, program tersebut sengaja membidik wanita cantik berusia antara 21 tahun hingga 45 tahun yang menggunakan Natur-E. Artinya, ada korelasi langsung dengan penjualan Natur-E.

Sepanjang tahun lalu, Darya-Varia Laboratoria sukses meningkatkan penjualannya sebesar 20,86 persen menjadi Rp 1,08 triliun. Di saat yang sama, laba tahun berjalan berada di kisaran Rp 148,90 miliar alias tumbuh 23,15 persen dibanding tahun 2011.

Khusus pada tahun ini, Darya-Varia Laboratoria telah mengutarakan niatnya untuk memacu penjualan minimal 10 persen year-in-year. Untuk itu, Darya-Varia Laboratoria berencana meluncurkan obat resep baru.

Selain itu, dengan bekal dana sebanyak Rp 55 miliar, anak usaha Blue Sphere Singapore Pte. Ltd. ini juga berencana meningkatkan kapasitas produksinya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga
(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program