Berita Bisnis

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8

Bakal mengoperasikan pabrik pelumas berkapasitas 120 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)Bakal mengoperasikan pabrik pelumas berkapasitas 120 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara, PT Shell Indonesia resmi menjajakan pelumas mesin mobil full sintetis Shell Helix HX8 5W-30 di Indonesia, medio Juni ini.

Dan, lebih dari itu, Shell Indonesia juga menegaskan produk baru tersebut diformulasikan dari minyak dasar sintetis yang berkualitas dan aditif yang bisa memberikan daya pembersih sekaligus perlindungan lebih baik dibandingkan dengan minyak mineral biasa.

Menurut Kuswantoro Pranabudi, General Manager Marketing Shell Lubricants Indonesia, Shell Helix HX8 5W-30 juga merupakan pelumas sintetis HX8 pertama di dunia.

Ditambahkan, keunggulan lain yang dimiliki Shell Helix HX8 5W-30 adalah aditif pembersihnya memiliki empat kali kekuatan yang dimiliki oleh pelumas jenis mineral serta tiga kali lebih baik dibandingkan pelumas sintetik lainnya.

Itu pula sebabnya, pelumas mobil dengan viskositasnya yang rendah (5W-30) tersebut, jauh lebih mudah menghidupkan mesin kendati dalam keadaan dingin (cold start).

Shell Indonesia membanderol Shell Helix HX8 5W-30 dengan harga eceran Rp 100 ribu per liter. Sedangkan untuk kemasan satu galon ditawarkan seharga Rp 500 ribu.

Shell Indonesia menyatakan bahwa kehadiran Shell Helix HX8 5W-30 otomatis melengkapi jajaran pelumas kendaraan roda empat besutannya yang telah dijual sebelumnya (Helix Ultra. Helix HX7/HX7 Diesel, Helix HX5/HX5 Diesel, Helix HX3).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Shell Indonesia memiliki tiga tempat penyimpanan pelumas yang terletak di Merak (Banten), Gresik (Jawa Timur), dan Pulau Laut (Kalimantan). Selain menyimpan pelumas, ketiga depo itu juga menyimpan bahan bakar minyak.

Kelak, pada kuartal pertama tahun 2015, Shell Indonesia berniat mengoperasikan pabrik pelumas berkapasitas 120 ribu ton per tahun. Pabrik itu diketahui sedang dalam tahap konstruksi saat ini. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Sejak hadir pertama kali lima tahun silam di kawasan Timu
(Berita-Bisnis) - Tahun 2011, total produksi pelumas sepeda motor nasional