Berita Bisnis

MUAMALAT GANDENG GARUDA GUNA MEMPERBESAR DANA PIHAK KETIGA

Merangkul pihak lain untuk memperbesar bisnis. (Foto: Ist)Merangkul pihak lain untuk memperbesar bisnis. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Guna memperbesar porsi dana pihak ketiganya, PT Bank Muamalat Tbk. meneken kerjasama corporate sales dan transaksi pembelian tiket dengan PT Garuda Indonesia Tbk.

Dana pihak ketiga yang dimaksud adalah tabungan haji dan umroh Bank Muamalat.


Selain itu, produk yang juga diharapkan bakal memberi kontribusi signifikan via kerjasama tersebut adalah tabungan wisata. Tabungan yang bersifat terencana tersebut bekerjasama dengan Garuda Indonesia Holiday.

Dengan memanfaatkan tabungan wisata Bank Muamalat, nasabah dapat menentukan jadwal berlibur sekaligus dimungkinkan untuk memilih paket wisata yang tersedia dari Garuda.

Adrian Asharyanto Gunadi, Direktur Retail Bank Muamalat, mengatakan pihaknya menargetkan tambahan Rp 300 miliar untuk produk tabungan haji dan umroh. Sedangkan untuk fee based income, Muamalat memproyeksikan peningkatan sebanyak Rp 5 miliar pada tahun 2012.

Ke depan, jika tidak ada aral melintang, Muamalat pun mengincar bentuk kerjasama yang lain dengan Garuda. Khususnya, kerjasama cash management. Bank Muamalat ingin menjadi bank pembayaran para agen travel haji umroh yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia.

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Bisa dipastikan minimal ada dua agenda bagi PT Bank Perma