Berita Bisnis

PFIZER KENALKAN SUPLEMEN KALSIUM

Konsumsi yang ideal sebanyak 800 hingga 1000 mg per hari untuk konsumen berusia 15-65 tahun. (Foto: Ist)Konsumsi yang ideal sebanyak 800 hingga 1000 mg per hari untuk konsumen berusia 15-65 tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menggarap potensi bisnis suplemen kalsium yang saat ini diperkirakan bernilai sekitar Rp 500 miliar serta memiliki tingkat pertumbuhan sebesar 10 persen per tahun, PT Pfizer Indonesia pun resmi memperkenalkan suplemen Caltrate dan Caltrate Plus.

Kedua produk tersebut diklaim mampu memberikan asupan kalsium dan vitamin D untuk kesehatan tulang. Dan, lebih dari itu, Caltrate disebut sebagai suplemen kalsium dengan penjualan nomor satu di dunia.

Menurut Widyaretna Buenastuti, Public Affairs and Communications Director Pfizer Indonesia, Caltrate telah beredar di lebih dari 57 negara hingga saat ini.

Ditambahkan, Pfizer Indonesia menjual Caltrate isi 30 tablet dengan harga Rp 65 ribu. Adapun Caltrate isi 60 tablet dijajakan seharga Rp 124 ribu.

Sementara itu, Caltarte Plus -yang juga mengandung magnesium dan kalsium karbonat- isi 30 tablet ditawarkan dengan harga Rp 79 ribu dan Caltarte Plus isi 60 tablet senilai Rp 146 ribu.

Pfizer Indonesia menginformasikan, berdasarkan riset yang dilakukan oleh pihaknya, diketahui bahwa tingkat konsumsi asupan kalsium penduduk Indonesia baru berada di kisaran 300 mg per hari. Padahal, konsumsi yang ideal berdasarkan saran WHO adalah sebanyak 800 hingga 1000 mg per hari untuk konsumen berusia 15-65 tahun.

Bagi Pfizer Indonesia, kondisi itu berarti peluang pasar yang sangat besar untuk digarap. Terlebih Pfizer Indonesia menyatakan suplemen Caltrate dan Caltrate Plus dapat menjadi alternatif sumber kalsium bagi konsumen yang alergi minum susu.

Ke depan, dalam rangka menopang penetrasi bisnisnya di Indonesia, Pfizer Indonesia juga berencana menghadirkan beberapa produk suplemen baru. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat