Berita Bisnis

PACU PENJUALAN, GUNUNG SEWU GELAR INDONESIA FRUIT SUMMIT 2013

Sarana perkenalan inovasi dan teknologi di industri buah. (Foto: Ist)Sarana perkenalan inovasi dan teknologi di industri buah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Gunung Sewu Group tampaknya paham edukasi pasar memegang peranan penting untuk menggenjot omset bisnis buah-buahannya.

Untuk itulah, melalui anak usahanya PT Sewu Segar Nusantara, Gunung Sewu Group mengadakan Indonesia Fruit Summit 2013, pekan lalu.

Menurut Martin M. Widjaja, Managing Director Sewu Segar Nusantara, selain menghadirkan beragam buah berkualitas, ajang tersebut diarahkan sebagai sarana untuk memperkenalkan inovasi dan teknologi di industri buah.

Ditambahkan, tidak tertutup kemungkinan bagi pihaknya untuk menggelar ajang serupa di masa mendatang serta melibatkan lebih banyak lagi pihak sebagai partisipan.

Dalam ajang itu, Sewu Segar Nusantara sekaligus melakukan re-launching pepaya California menjadi pepaya Callina. Di saat yang sama, Sewu Segar Nusantara pun resmi memperkenalkan varietas baru jeruk lokal bernama Baby Sunpride.

Berita-Bisnis mencatat, di pentas bisnis agribisnis, Gunung Sewu Group mengendalikan lima anak usaha, yaitu PT Great Giant Pineapple, PT Umas Jaya Agrotama, PT Great Giant Livestock, PT Nusantara Tropical Fruit, dan Sewu Segar Nusantara.

Pada laman situsnya, Gunung Sewu Group menyatakan bahwa Great Giant Pineapple beroperasi perdana pada tahun 1979 dan kini dikenal sebagai produsen ketiga terbesar di dunia untuk canned pineapple products dan pineapple juice concentrate.

Sedangkan Umas Jaya Agrotama adalah pemain besar tapioca starch dengan kapasitas produksi mencapai 140 ribu metrik ton per tahun. Sementara itu, Great Giant Livestock berkecimpung di lini bisnis cattle-fattening dengan Jepang sebagai tujuan ekspor utama.

Adapun Nusantara Tropical Fruit -populer dengan label Nusantara Tropical Farm- tercatat mengelola lahan seluas kurang lebih 3.575 hektar di Lampung Timur untuk pengembangan pisang cavendish, jambu biji, dan nanas.

Dan, Sewu Segar Nusantara sendiri, dengan mengusung brand Sunpride, sampai kini bertugas memasarkan beragam produk buah besutan Gunung Sewu Group yang terdiri dari melon, pir, pepaya, anggur, pisang, jeruk, buah naga, nanas, kiwi, jambu hingga semangka. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar ekspor yang bersumb
(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan program Home for a Home dari setiap penju