Berita Bisnis

GELAR KOMUNIKASI PEMASARAN INTENSIF, ABC PRESIDENT INDONESIA INCAR SEGMEN MUDA

Mengincar peningkatan 30 persen minuman teh dalam kemasan. (Foto: Ist)Mengincar peningkatan 30 persen minuman teh dalam kemasan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kontribusi penjualan teh dalam kemasan dari segmen usia muda, PT ABC President Indonesia tampak berusaha menggelar program komunikasi pemasaran secara intensif hingga akhir tahun nanti.

Yang terbaru adalah ABC President Indonesia melangsungkan aksi membuka tutup botol minuman Nu Green Tea secara serentak dan massal di Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta.

Hasilnya, khusus di Jakarta saja, sekitar 30 ribu konsumen usia muda plus Komunitas Vespa, Indorunners, dan Komunitas Cosplay, membuka tutup botol minuman Nu Green Tea secara bersama-sama di Plasa Utara Senayan.

Menurut Dwi Hatmaji, Head of Marketing ABC President Indonesia, pihaknya yakin program tersebut bakal mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan brand awareness maupun dapat mendorong penjualan Nu Green Tea.

Seperti diketahui, di ranah bisnis teh dalam kemasan, ABC President Indonesia merilis tiga produk, yakni Nu Milk Tea (perpaduan teh dan susu), JUV (aneka sari buah), dan Nu Green Tea (teh hijau).

Khusus untuk minumen teh hijau Nu Green Tea, ABC President Indonesia menghadirkannya dalam kemasan botol 330 ml dan 500 ml yang diklaim telah melalui proses produksi dengan bantuan teknologi Aseptic Filling. Adapun varian rasanya mencakup Original, Rasa Madu, Rasa Kurma Lengkeng, dan Less Sugar.

ABC President Indonesia menginformasikan, segmen minuman teh hijau tumbuh secara meyakinkan dari tahun ke tahun. Ambil contoh pada tahun lalu. Di saat total penjualan teh dalam kemasan mencapai 1,2 juta liter, porsi minuman teh hijau telah membesar menjadi 15 persen atau sekitar 180 ribu liter.

Dan, pada kondisi semacam itu, ABC President Indonesia pun mengklaim sudah menguasai kurang lebih 60 persen market share minuman teh hijau via Nu Green Tea.

Untuk tahun ini, ABC President Indonesia -didukung pabrik minuman teh dalam kemasan berkapasitas 1,1 juta karton per bulan di Karawang, Jawa Barat- menargetkan penjualan teh dalam kemasannya bakal meningkat sebesar 30 persen ketimbang realisasi tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kontribusi penjualan teh dalam kemasan
(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan Matcha (teh hijau bubuk warna hijau m
(Berita-Bisnis) - Kombinasi jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 245 juta