Berita Bisnis

GRAND CLARION GROUP HADIRKAN TUJUH HOTEL BARU

Memproyeksikan penambahan 2.700 unit kamar baru. (Foto: Ist)Memproyeksikan penambahan 2.700 unit kamar baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diproyeksikan bakal rampung pada medio Desember 2014, PT Makassar Phinisi Seaside -dikenal luas dengan nama Grand Clarion Group- mulai membangun hotel Grand Rinra Makassar.

Hotel bintang empat senilai Rp 185 miliar itu berdiri di atas lahan seluas 3 hektar di kawasan Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar.

Menurut Anggiat Sinaga, Direktur Utama Grand Clarion Group, hotel Grand Rinra Makassar direncanakan setinggi 15 lantai dan berkapasitas 272 unit kamar yang dilengkapi dengan food mall yang memiliki view ke laut.

Ditambahkan, kehadiran Grand Rinra Makassar dipastikan bakal memberikan multiplier effect terhadap eksistensi Celebes Convention Center.

Grand Clarion Group menyatakan, lahan pembangunan Grand Rinra Makassar merupakan lahan milik Pemerintah Provinsi Sulsel yang dimanfaatkan dengan skema build-operation-transfer selama 30 tahun.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Grand Rinra Makassar merupakan bagian dari rencana pengembangan tujuh hotel baru yang bakal digelar Grand Clarion Group selama beberapa waktu ke depan. Untuk itu, Grand Clarion Group diketahui telah menyiapkan dana investasi sebanyak Rp 1,2  triliun.

Adapun tujuh hotel yang sedang dikembangkan -di samping Grand Rinra Makassar- adalah Grand Clarion Kendari (258 unit), Grand Quality Perintis (222 unit), Grand Clarion Jakarta (272 unit), Grand Clarion Bali (197 unit), Grand Clarion Surabaya (550 unit), dan Grand Clarion Palu.

Khusus untuk hotel yang disebut terakhir, Grand Clarion Group berniat membangunnya di atas lahan seluas 2,1 hektar dan melengkapinya dengan city walk.

Berita-Bisnis mencatat, jika ekspansi bisnis itu terealisasi maka jumlah unit kamar yang dikelola oleh Grand Clarion Group nantinya bakal bertambah sebanyak 2.700 unit kamar baru. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diproyeksikan bakal rampung pada medio Desember 2014, PT
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana maka pada me
(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 16 Agustus hingga 30 September mendatang, Ma